Isuzu Surabaya

Jl. Raya Waru Km. 15, Sidoarjo – Surabaya, Jawa Timur

Menu

Pertamina Masih Koordinasi Terkait Euro IV

Minggu, Maret 13th 2016.


Jakarta, KompasOtomotif –
 Pertamina sebagai penyedia bahan bakar minyak (BBM) dalam negeri, merasa perlu melakukan koordinasi dengan  Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK). Ini terkait standar emisi Euro IV yg mulai diberlakukan di Indonesia.

Wianda Pusponegoro, Vice President Corporate Communication Pertamina mengatakan, komunikasi ini terkait dengan update perkembangan kilang minyak Pertamina kepada KLHK. Di mana kilang tersebut yg nantinya mulai memproduksi BBM dengan kualitas di atas Euro II.

“Bagus sekali bila nanti kalian mampu berdiskusi dan koordinasi dengan regulator (KLHK). Kami mulai meng-update menyangkut pengembangan empat kilang Pertamina dan beberapa kilang baru, dengan kualitas BBM yg mengacu pada ketentuan di atas Euro II,” ujar Wianda kepada KompasOtomotif, Jumat (11/3/2016).

Wianda melanjutkan, pihaknya sebagai produsen BBM nasional, bersama dengan KLHK, milik posisi sama, bagi dapat memenuhi kebutuhan bahan bakar masyarakat dengan baik.

“Pasal belum ditandatangani dan kalian mulai berkomunikasi, sebagai produsen bahan bakar yg juga yaitu mitra KLHK. Di antara kalian pasti ada pembicaraan buat ditindak lanjuti, dengan konten pembahasan salah satunya update Pertamina. Pastinya kita mulai koordinasikan bersama, terkait Euro IV ini,” ujar Wianda.

Seperti disebutkan sebelumnya, pengembangan kilang minyak Pertamina, bagi memproduksi bahan bakar Euro IV, baru mulai rampung sekitar 3-3,5 tahun atau pada tahun 2019 sejak tahun ini. Sementara penandatangan Euro IV rencananya mulai disetujui KLHK tahun ini, serta mulai diimplementasikan pada 2018, beberapa tahun setelah aturan ditetapkan.

Sumber: http://otomotif.kompas.com

Mobil Terbaru

Related Article Pertamina Masih Koordinasi Terkait Euro IV

Rabu 2 Maret 2016 | Berita Otomotif

Jakarta, KompasOtomotif – PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) selaku Agen Tunggal Pemegang Merek (ATPM) kendaraan Mitsubishi dan Fuso di Indonesia membuka 2016 dengan…

Rabu 6 Januari 2016 | Berita Otomotif

Seoul, KompasOtomotif – Produsen otomotif yang berasal Korea Selatan, Kia diam-diam sedang mempersiapkan generasi terbaru Picanto. Buktinya, city car tersebut akan diuji dan seliweran di…

Senin 23 November 2015 | Berita Otomotif

Binuang, KompasOtomotif – Yamaha Motor Corporation baru saja menggoda penggemar kecepatan dengan MT-10, versi telanjang dari YZF-R1, di EICMA, Milan, 18-22 November 2015. Jika R1…