ISUZU ASTRA MOTOR INDONESIA

Surabaya

Menu

Pertamina Masih Koordinasi Terkait Euro IV

Minggu, Maret 13th 2016.


Jakarta, KompasOtomotif –
 Pertamina sebagai penyedia bahan bakar minyak (BBM) dalam negeri, merasa perlu melakukan koordinasi dengan  Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK). Ini terkait standar emisi Euro IV yg mulai diberlakukan di Indonesia.

Wianda Pusponegoro, Vice President Corporate Communication Pertamina mengatakan, komunikasi ini terkait dengan update perkembangan kilang minyak Pertamina kepada KLHK. Di mana kilang tersebut yg nantinya mulai memproduksi BBM dengan kualitas di atas Euro II.

“Bagus sekali bila nanti kalian mampu berdiskusi dan koordinasi dengan regulator (KLHK). Kami mulai meng-update menyangkut pengembangan empat kilang Pertamina dan beberapa kilang baru, dengan kualitas BBM yg mengacu pada ketentuan di atas Euro II,” ujar Wianda kepada KompasOtomotif, Jumat (11/3/2016).

Wianda melanjutkan, pihaknya sebagai produsen BBM nasional, bersama dengan KLHK, milik posisi sama, bagi dapat memenuhi kebutuhan bahan bakar masyarakat dengan baik.

“Pasal belum ditandatangani dan kalian mulai berkomunikasi, sebagai produsen bahan bakar yg juga yaitu mitra KLHK. Di antara kalian pasti ada pembicaraan buat ditindak lanjuti, dengan konten pembahasan salah satunya update Pertamina. Pastinya kita mulai koordinasikan bersama, terkait Euro IV ini,” ujar Wianda.

Seperti disebutkan sebelumnya, pengembangan kilang minyak Pertamina, bagi memproduksi bahan bakar Euro IV, baru mulai rampung sekitar 3-3,5 tahun atau pada tahun 2019 sejak tahun ini. Sementara penandatangan Euro IV rencananya mulai disetujui KLHK tahun ini, serta mulai diimplementasikan pada 2018, beberapa tahun setelah aturan ditetapkan.

Sumber: http://otomotif.kompas.com

Mobil Terbaru

Related Article Pertamina Masih Koordinasi Terkait Euro IV

Jumat 25 Desember 2015 | Berita Otomotif

Mumbai -Pabrikan motor yang berasal India, TVS, melanjutkan kerjasama dengan Sherco Motorcycles buat kembali berlaga di ajang Reli Dakar 2016 yg digelar Januari mendatang. Tim TVS…

Selasa 8 Desember 2015 | Berita Otomotif

Di akhir tahun, biasanya perusahaan enggan bagi memperkenalkan produk-produk baru dan lebih dialokasikan bagi awal tahun depan. namun tak berlaku bagi yg sesuatu ini. Red…

Rabu 11 November 2015 | Berita Otomotif

California –Hyundai mulai mendirikan brand mewah tersendiri bernama Genesis. Brand itu nantinya berada di bawah naungan Hyundai, seperti Lexus di bawah Toyota atau Infiniti di bawah…