Isuzu Surabaya

Jl. Raya Waru Km. 15, Sidoarjo – Surabaya, Jawa Timur

Menu

Pertamina Hapus Pertamax Plus, Ini Penggantinya

Sabtu, Maret 26th 2016.

Manado, KompasOtomotif – PT Pertamina (Persero) berencana hadirkan bahan bakar minyak (BBM) baru buat Indonesia yakni Pertamax Turbo. Jika berjalan sesuai rencana, produk tersebut mulai akan dipasarkan di Indonesia pertengahan tahun ini.

BBM yg ditujukan bagi supercar atau kendaraan mewah lainnya ini, sedang dalam pengujian di Eropa. Pertamina menargetkan waktu tiga bulan uji pasar, bagi memamerkan apakah produk ini mulai hadir di Indonesia atau tidak.

“Pertamax Turbo ini milik RON 98 . Pilihan Eropa sendiri karena mobil-mobil supercar sangat banyak di sana. Saat ini baru sekitar beberapa pekan berjalan, dan kira-kira tiga bulan lagi, aku mulai urus izinya buat peluncuran di sini. Kami dapat berhasil jual 5.000 liter sebulan di Eropa, itu bagus,” ujar Ahmad Bambang, Direktur Pemasaran PT Pertamina (Persero), Sabtu (26/3/2016).

Untuk pasar Eropa, kata Ahmad, Pertamax Turbo dijual 1 dollar AS per liter, telah dengan pajak. Namun di Indonesia, para konsumen cuma harus menebusnya Rp 10.000-an.

Pertamax Plus dihapus

Ahmad melanjutkan, ketika ini Pertamina memiliki Pertamax, Pertamax Plus dan Pertamax Racing. Nantinya seandainya Pertamax Turbo hadir di Indonesia, maka Pertamax Plus mulai dihilangkan.

“Jadi dari RON 92 (Pertamax) mulai segera lompat ke RON 98 (Pertamax Turbo). Jadi tak kebanyakan produk, pusing juga kami. Lagipula buat rata-rata grade RON 94-96 milik kemiripan, jadi segera saja disatukan pada RON 98,” ujar Ahmad.

Sumber: http://otomotif.kompas.com

Mobil Terbaru

Related Article Pertamina Hapus Pertamax Plus, Ini Penggantinya

Selasa 2 Februari 2016 | Berita Otomotif

Jakarta -Helm sebagai peranti keselamatan yg wajib digunakan pengemudi kendaraan tanpa atap juga mampu kedaluwarsa. Bukan cangkang helmnya yg milik umur maksimal, melainkan styrofoam (lapisan busa…

Senin 18 April 2016 | Berita Otomotif

Di ketika banyak sekali anak muda pada jaman sekarang mendambakan kendaraan yg nyaman dan aman, dalam hal ini adalah mobil, justru anomali terjadi di Jepang.…

Kamis 24 Desember 2015 | Berita Otomotif

Jakarta, KompasOtomotif – Masyarakat yg memakai mobil bagi merayakan liburan Natal dan tahun baru sangat banyak. Terbukti, dibeberapa ruas jalan telah macet karena populasi kendaraannya…