Isuzu Surabaya

Jl. Raya Waru Km. 15, Sidoarjo – Surabaya, Jawa Timur

Menu

Pertamina Akan Rilis Dexlite Bulan Depan

Minggu, Maret 27th 2016.

Manado -Bulan depan, PT Pertamina (Persero) mulai launching produk Bahan Bakar Minyak (BBM) dari macam solar, merupakan dexlite. Ini yaitu BBM non subsidi, sama seperti pertalite yg telah lebih lalu diluncurkan.

“Saya harapkan April telah keluar,” ungkap Direktur Pemasaran Pertamina Ahmad Bambang di Manado, Sulawesi Utara, Minggu (27/3/2016).

Harga yg ditawarkan kepada masyarakat sebagai konsumen tentunya lebih mahal. Bambang memperkirakan sekitar Rp 7.000 per liter.

“Harganya sekitar Rp 7.000 per liter,” sebutnya.

Bambang menjelaskan, kehadiran dexlite tentunya buat memfasilitasi masyarakat yg membutuhkan solar dengan kualitas lebih baik. Namun dengan harga yg juga terjangkau.

“Buat Fortuner itu kalau pakai solar itu ngeden lah. Apalagi solar itu campur fame. Kalau ini cetane number mampu 51, sulfur contains 1.000-1.200,” terang Bambang.

Bambang menyebutkan, Jawa dijadikan area penjualan tahap pertama. Kemudian bila menarik untuk masyarakat, maka mulai dilanjutkan pada tugas-tugas berikutnya.

“Penjualannya Jawa dulu. Kalau ini terobosan itu mengubah pola industri otomotif dan mulai banyak kendaraan memakai solar,” pungkasnya. (drk/ddn)
Sumber: http://oto.detik.com

Mobil Terbaru

Related Article Pertamina Akan Rilis Dexlite Bulan Depan

Jumat 18 Maret 2016 | Berita Otomotif

Jakarta, KompasOtomotif – Strategi dasar General Motors di Indonesia berubah setelah opsi penutupan pabrik dikerjakan pada Juni 2015. Sebelumnya sempat mengandalkan Spin sebagai model penting…

Sabtu 31 Oktober 2015 | Berita Otomotif

Di awal bulan ini, Toyota Motor Corporation mengungkapkan adanya isu kerusakan saklar power window pada sejumlah macam mobilnya. Hal tersebut diumumkan pada dunia dan terpaksa…

Selasa 17 November 2015 | Berita Otomotif

Jakarta, KompasOtomotif – Ayunan suspensi Yamaha NMAX banyak dikeluhkan cukup keras oleh para penggunanya. Bahkan, Yamaha Indonesia pun mengakui dan menyarankan bagi menggantinya dengan merek…