Isuzu Surabaya

Jl. Raya Waru Km. 15, Sidoarjo – Surabaya, Jawa Timur

Menu

Pertamina Akan Rilis Dexlite Bulan Depan

Minggu, Maret 27th 2016.

Manado -Bulan depan, PT Pertamina (Persero) mulai launching produk Bahan Bakar Minyak (BBM) dari macam solar, merupakan dexlite. Ini yaitu BBM non subsidi, sama seperti pertalite yg telah lebih lalu diluncurkan.

“Saya harapkan April telah keluar,” ungkap Direktur Pemasaran Pertamina Ahmad Bambang di Manado, Sulawesi Utara, Minggu (27/3/2016).

Harga yg ditawarkan kepada masyarakat sebagai konsumen tentunya lebih mahal. Bambang memperkirakan sekitar Rp 7.000 per liter.

“Harganya sekitar Rp 7.000 per liter,” sebutnya.

Bambang menjelaskan, kehadiran dexlite tentunya buat memfasilitasi masyarakat yg membutuhkan solar dengan kualitas lebih baik. Namun dengan harga yg juga terjangkau.

“Buat Fortuner itu kalau pakai solar itu ngeden lah. Apalagi solar itu campur fame. Kalau ini cetane number mampu 51, sulfur contains 1.000-1.200,” terang Bambang.

Bambang menyebutkan, Jawa dijadikan area penjualan tahap pertama. Kemudian bila menarik untuk masyarakat, maka mulai dilanjutkan pada tugas-tugas berikutnya.

“Penjualannya Jawa dulu. Kalau ini terobosan itu mengubah pola industri otomotif dan mulai banyak kendaraan memakai solar,” pungkasnya. (drk/ddn)
Sumber: http://oto.detik.com

Mobil Terbaru

Related Article Pertamina Akan Rilis Dexlite Bulan Depan

Selasa 12 April 2016 | Berita Otomotif

Jakarta – Mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi di Indonesia menunjukkan mobil-mobil listrik karyanya di ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2016. Mahasiswa Universitas Gadjah Mada…

Rabu 13 Januari 2016 | Berita Otomotif

Honda sudah mengumumkan striping terbaru dari salah sesuatu motor andalan mereka, apa lagi kalau bukan BeAT. Kali ini BeAT terbaru ini memiliki nama All New…

Sabtu 2 April 2016 | Berita Otomotif

Surabaya -Suzuki mengklaim mobil mereka dapat melindungi pengguna kendaraan dan penumpangnya dari tabrakan yg keras. Suzuki memakai berbagai fitur keamanan buat melindungi penumpang. Saat dikunjungi detikOto,…