ISUZU ASTRA MOTOR INDONESIA

Surabaya

Menu

Pertamax Drift Team Siap Berlaga Di Pertamax IIMS Drift War 2016

Sabtu, April 16th 2016.

Dua drifter nasional, Rio Saputro Budihardjo atau lebih akrab disapa Rio SB dan Lucky Reza mengaku bersiap bagi unjuk gigi di ajang Pertamax IIMS Drift War 2016. Keduanya tergabung di Pertamax Drift Team dan bakal berlaga di ajang yg diselenggarakan pada 15-16 April dalam perhelatan Indonesian International Motor Show 2016 (IIMS) di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat.

Rio yg berkecimpung dalam dunia drifting sejak lama, sudah berhasil mengantongi berbagai prestasi gemilang baik tingkat nasional maupun internasional. Selain keluar sebagai juara pertama dalam perlombaan Driftbash Indonesia Challenge 2012 Seri Kedua, dia juga sukses menduduki posisi runner up dalam kejuaran Formula Drift Asia yg digelar di Singapura pada 2012 silam. Sementara Lucky tercatat sukses menempati peringkat kedua di kelas rookie dalam Drift++ yg diselenggarakan di JIExpo Kemayoran pada 2014 lalu.

Berkat pengalaman sekaligus prestasi yg berhasil diraih selama ini, Rio dan Lucky dipercaya oleh Pertamina bagi menjadi drifter andalan Pertamax Drift Team yg diharapkan mampu memberikan hasil yg baik. Kedua drifter yg sama-sama mulai turun dengan memakai mobil bermesin 2JZ turbo ini mengaku seandainya mereka telah menyiapkan diri baik-baik bagi mengikuti sengitnya ajang Pertamax IIMS Drift War 2016 ini.
“Tentunya kalian telah mempersiapkan mobil bagi mengikuti event Pertamax IIMS Drift War akan dari ban hingga mesin yg mulai digunakan. Saya harap segala mampu berjalan dengan lancar sehingga tak terjadi persoalan seperti engine failure,” tutur Rio. Lucky pun menambahkan, “Tak cuma mobil, kita juga menjaga kebugaran fisik agar terhindar dari kelelahan pada ketika lomba berlangsung.”

Ajang Pertamax IIMS Drift War 2016 ini sekaligus menjadi pertanda dibukanya Pertamax Motorsport Program (PMP) yg resmi diluncurkan oleh PT. Pertamina (Persero) pada hari Kamis (14/4) kemarin. PMP sendiri yaitu sebuah program yg digagas segera oleh PT. Pertamina (Persero) sebagai bentuk dukungan mereka terhadap olahraga otomotif yg kian marak di Indonesia. Untuk melaksanakan program tersebut, PT. Pertamina (Persero) sudah menunjuk pebalap nasional, Rifat Sungkar sebagai direktur Pertamax Motorsport. Dari program ini, diharapkan mampu menemukan bibit-bibit potensial yg kelak mampu mengharumkan nama Indonesia di kancah otomotif internasional.Baca juga:
Tim Drifting Kuja Motorsport Resmi Turunkan Farhan di Kejuaraan Nasional 2016
GT Radial suguhkan aksi menggerus aspal di Kemayoran
Mirage buktikan kemampuan menggerus aspal
Tim GT Radial bertekad menjuarai kejurnas drifting
Sumber: http://www.merdeka.com

Mobil Terbaru

Related Article Pertamax Drift Team Siap Berlaga Di Pertamax IIMS Drift War 2016

Kamis 11 Februari 2016 | Berita Otomotif

Jakarta, KompasOtomotif – Rencananya, tahun ini PT Mazda Motor Indonesia (MMI) selaku Agen Tunggal Pemegang Merek (ATPM) Mazda di Tanah Air, mulai memboyong Sport Utility Vehicle…

Selasa 3 November 2015 | Berita Otomotif

Detroit -Seorang mekanik yg bekerja memperbaiki mobil asing dan mobil eksotis di Michigan terpaksa harus menderita di balik jeruji besi selama beberapa tahun. Dia diberikan hukuman…

Selasa 19 April 2016 | Berita Otomotif

Tak pernah ada pabrikan mobil yg ingin memproduksi mobil jelek, terlebih lagi perusahaan besar yg milik kredibilitas dalam memproduksi mobil yg berkualitas. Namun tidak disangka,…