Isuzu Surabaya

Jl. Raya Waru Km. 15, Sidoarjo – Surabaya, Jawa Timur

Menu

Pertalite Langsung Jadi Idola Di Sulawesi

Minggu, Maret 27th 2016.

Manado, KompasOtomotif – Produk bahan bakar khusus (BBK) Pertalite punya PT Pertamina (Persero), mendapat sambutan positif di Sulawesi. Di daerah ini, Pertalite baru diperkenalkan dalam waktu lima hari, sejak Selasa (22/3/2016).

Tengku Badarsyah, General Manager Marketing Operation Region VII Sulawesi mengatakan, baru 35 persen SPBU yg menjual Pertalite, dari total 458 SPBU. Di akan dari Gorontalo, Palu, Makassar, Pare-Pare dan Manado, Pertalite selalu mengalami tren kenaikan penjualan.

“Bicara Sulawesi, baru sekitar 200-an SPBU yg telah menjual Pertalite. Kami juga melihat tren penjualan bahan bakar minyak (BBM) ini yg selalu tumbuh di angka 20 sampai 30 persen,” ujar Tengku, Sabtu (26/3/2016).

Tengku melanjutkan, pertumbuhan tersebut membuat Pertalite hingga ketika ini (lima hari) telah berkontribusi sebesar 10 persen, dari konsumsi BBM di Sulawesi. Angka tersebut didapat dari pergeseran konsumen Premium, bukan dari Pertamax.

“Jadi kalau secara kebutuham, ketika ini di Sulawesi, pasar Pertalite telah 10 persen. Tidak sampai situ, angka tersebut mulai akan menginjak di posisi 11 persen,” ujar Tengku.

Saat ini, total penjualan Sulutenggo (Sulawesi Utara, Tengah, Tenggara, dan Gorontalo) mencapai 442.000 liter. Rinciannya buat Sulawesi Utara 318.000 liter, Sulawesi Tengah 72.000 liter dan Gorontalo 52.000 liter, sejak diuji pada 22 Maret 2016.

Sumber: http://otomotif.kompas.com

Mobil Terbaru

Related Article Pertalite Langsung Jadi Idola Di Sulawesi

Sabtu 9 April 2016 | Berita Otomotif

Jakarta – Seperti janjinya di awal Januari lalu, Garansindo Euro Sports (GES) atau kini dikenal sebagai Ducati Indonesia akhirnya resmi launching Ducati Scrambler di pasar…

Rabu 20 April 2016 | Berita Otomotif

Ohio, KompasOtomotif — Aroma mulai hadirnya generasi terbaru sport utility vehicle (SUV) Honda CR-V semakin kentara. Pengembangan produk ini kabarnya dikerjakan di daerah Amerika Utara dan telah…

Jumat 13 November 2015 | Berita Otomotif

Jakarta -Hyundai memberikan gembrakan baru buat memudahkan pecintanya dalam mensayangi kendaraannya. Yakni dengan membuang buku manual dan menggantinya secara digital. Dikutip leftlanenews, Jumat (13/11/2015), buku digital…