Isuzu Surabaya

Jl. Raya Waru Km. 15, Sidoarjo – Surabaya, Jawa Timur

Menu

Persiapan Suzuki Indonesia Menyambut Jimny

Senin, Februari 8th 2016.

Jakarta, KompasOtomotif – PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) bersiap launching Jimny pada kuartal kedua tahun ini. Sebelum resmi dijual, Agen Tunggal Pemegang Merek (ATPM) Suzuki di Tanah Air itu selalu berbenah, terutama mempersiapkan kualitas layanan purna jual, termasuk servis dan ketersediaan suku cadang.

Riecky Patrayudha, Kepala Servis Roda Empat dan Dua SIS mengatakan, ketika ini tiga orang perwakilan dari perusahaan tengah di Jepang buat mempelajari teknologi dan mesin Jimny yg bakal di jual ke Indonesia. Dari tiga mekanik ini, mulai disalurkan pengetahuan dan teknik penjunjang kepada semua jaringan layanan purna jual Suzuki di Indonesia.

Pelatihan segera ke Jepang dianggap perlu karena model Jimny, telah milik teknologi yg berbeda dari “Suzuki Katana”, generasi terakhir yg sempat dipasarkan di Indonesia oleh Indomobil pada 2005.

“Terutama yg 4×4, karena kalian telah lama tak menjual 4×4. Kalau Jimny yg terakhir kami jual itu semuanya benar-benar manual, tetapi yg baru ini benar-benar canggih,” ujar Riecky ketika berbincang dengan KompasOtomotif, di acara media gathering di Jakarta, Jumat (5/2/2016) malam.

Setelah belajar di Jepang, kata Riecky, mekanik tersebut mulai mengajarkan kepada segala mekanik Suzuki yg tersebar di Indonesia. Pembelajarannya minimal sesuatu pekan, bahkan seandainya ada teknologi baru mampu mencapai beberapa pekan.

“Kita milik sembilan local training center (Medan, Jambi, Jakarta, Yogyakarta, Bandung, Surabaya, Balikpapan, Makassar, dan Bali). Masing-masing daerah trainer-nya kami ambil buat belajar. Kalau daerahnya jauh biasanya kalian tarik ke Manado atau Makassar bagi belajar di sana,” ungkap Riecky.

Lebih dari itu, lanjut Riecky, kebiasaan SIS, seandainya ada produk baru, tiga bulan sebelum akan penjualan, mekanik telah mempelajari teknologi dan mesin produk tersebut dan sesuatu bulan menjelang peluncuran, seluruh bengkel telah harus mengerti.

“Jadi mereka telah pasti dapat menangani seandainya produk tersebut telah akan dijual di pasaran,” kata Riecky.

Sumber: http://otomotif.kompas.com

Mobil Terbaru

Related Article Persiapan Suzuki Indonesia Menyambut Jimny

Jumat 20 November 2015 | Berita Otomotif

Jakarta, KompasOtomotif – Dari total 15 sirkuit balap yg ada di segala Indonesia, belum ada satupun yg memenuhi standar internasional. Balapan yg cocok diselenggarakan hanya…

Rabu 13 April 2016 | Berita Otomotif

Jakarta -Pebalap Indonesia, Rafid Topan Sucipto bakal kembali berlaga dalam kejuaraan Moto2 European Championship di sirkuit De Valencia, Spanyol pada 17 April mendatang. Berlaganya Rafid di…

Rabu 24 Februari 2016 | Berita Otomotif

Jakarta, KompasOtomotif – Pemerintah Indonesia berkomitmen bagi menurunkan emisi 29 persen di bawah business as usual pada 2030, sesuai dengan pernyataan Presiden RI di KTT…