Isuzu Surabaya

Jl. Raya Waru Km. 15, Sidoarjo – Surabaya, Jawa Timur

Menu

Permintaan Maaf Mazda Untuk Masyarakat Indonesia

Kamis, Februari 11th 2016.

Jakarta, KompasOtomotif – Rencananya, tahun ini PT Mazda Motor Indonesia (MMI) selaku Agen Tunggal Pemegang Merek (ATPM) Mazda di Tanah Air, mulai memboyong Sport Utility Vehicle (SUV) kompak itu ke pasar otomotif nasional. Tetapi, waktnya kapan belum mampu dipastikan.

“Kami mohon maaf kepada masyarakat Indonesia, karena sampai ketika ini belum mampu menikmati SUV kompak, CX-3,” ujar Keizo Okue, President Director PT MMI di sela-sela acara media gathering di Jakarta, Rabu (10/2/2016).

Alasannya, lanjut pria yang berasal Jepang itu, permintaan CX-3 di negara yg telah menjual cukup tinggi. Sehingga, kapasitas produksi CX-3 yg dikerjakan di Jepang belum dapat memenuhi semuanya. Sebab, rencananya, CX-3 buat pasar Indonesia mulai diimpor utuh (completely built up/CBU) dari Jepang bukan Thailand.

“Prinsipal fokus buat memenuhi permintaan secara global. Tetapi kami berjanji mulai selalu berusaha, agar CX-3 mampu dijual tahun ini di Indonesia,” kata pria yg pandai bermain gitar ini.

Persiapan

Ditemui di tempat yg sama, Astrid Ariani Wijana, Senior Marketing Manager PT MMI, menambahkan, sampai ketika ini MMI masih melakukan persiapan buat menjual CX-3. Ia juga berharap, peluncurannya di Indonesia dapat lebih cepat.

“Mudah-mudahan dalam waktu tahun ini juga, tetapi pastinya kami belum tahu karena mulai memilih waktu yg terbaik bagi peluncurannya,” kata Astrid ketika berbincang dengan KompasOtomotif.

Tahun lalu, total CX-3 yg diproduksi 150.000 unit, 36.000 unit mulai dijual di pasar domestik Jepang. Sisanya mulai dikirim ke pasar-pasar Mazda di semua dunia. Produksi CX-3 itu dikerjakan di pabrik Ujina, Hiroshima, Jepang.

CX-3 telah mengusung teknologi Skyactiv dan desain KODO-Soul of Motion. SUV kompak ini cuma dibekali sesuatu pilihan mesin, yakni 1.5-liter Skyactiv. Mesin tersebut dapat menghasilkan torsi puncak mencapai 270 Nm dan juga diklaim memiliki efisiensi bahan bakar mencapai 25 kpl.

Sumber: http://otomotif.kompas.com

Mobil Terbaru

Related Article Permintaan Maaf Mazda Untuk Masyarakat Indonesia

Kamis 7 April 2016 | Berita Otomotif

Jakarta – Toyota Astra Motor (TAM) resmi launching Sienta. MPV ini dijual akan Rp 230 juta hingga Rp 295 juta. Toyota menawarkan 4 tipe pada…

Minggu 13 Desember 2015 | Berita Otomotif

Jakarta – Mengakhiri November 2015, produk-produk Honda selalu memamerkan performa penjualan yg positif. Di antaranya, New Honda CR-V yg memimpin di kelas SUV dan Honda…

Jumat 29 Januari 2016 | Berita Otomotif

Bandung, KompasOtomotif – Honda Bandung Center (HBC), main dealer mobil Honda di Jabar dan Banten, menutup penjualan tahun 2015 dengan manis. Padahal, di tahun 2015,…