Isuzu Surabaya

Jl. Raya Waru Km. 15, Sidoarjo – Surabaya, Jawa Timur

Menu

Perlakuan Sama Pada Ibu Pengendara Motor Di Jalan

Selasa, April 5th 2016.

Jakarta, KompasOtomotif –  Tidak ada satupun aturan dahulu lintas yg mengistimewakan pengemudi wanita di atas pria karena dianggap setara, maka itu kedua gender tersebut mendapat perlakuan yg sama di jalanan. Hal ini dapat jadi acuan menurut Jusri Pulubuhu, Chief Instructor dari Jakarta Defensive Driving Consulting (JDDC), bagi menghadapi ibu-ibu yg mengendarai sepeda motor dengan sembrono.

Sudah jadi perbincangan sejak lama, masyarakat kerap kali menemukan pengendara wanita yg bertingkah tak peduli etika dan aturan berkendara. Misalnya, belok tanpa sein, jalan pelan di sebelah kanan, atau manuver dadakan tanpa memerhatikan pengendara lain. Kadang, bila ditegur malah dia yg lebih galak.

“Kita sama-sama stakeholder atau pengguna jalan raya, apapun yg anda lihat di depan, kanan dan kiri, semuanya harus diperlakukan sama,” kata Jusri menjawab pertanyaan komunitas ketika acara Kumpul Komunitas Otomania (KKO), di Jakarta, Sabtu (2/4/2016).

Sebisa mungkin, kejadian yg dapat berisiko bagi kalian sebagai pengendara dihindari. Sebab tanggung jawabnya adalah melindungi diri sendiri agar mampu selamat sampai tujuan.

Mantan pereli nasional yg mendirikan Rifat Driving Lab, Rifat Sungkar, dalam kesempatan yg sama mengatakan, wanita macam demikian kurang pemahaman cara berkendara. Jadi tak mengetahui dampak dan risiko kelakuan mereka untuk orang lain.

Hal ini muncul karena sistem pembuatan Surat Izin Mengemudi (SIM) kalian tak berjalan semestinya, para pengendara mendapatkan pelajaran berkendara dari pengalaman bukan aturan baku yg berlaku untuk semuanya. Jadi, pemahaman berkendara tak sama untuk seluruh orang di Indonesia.

“Kalau kami menemukan hal ini di jalan jangan sampai mengintimidasi kalian dalam berkendara. Kadang-kadang kalian jadi terpancing emosi kan,” kata Rifat.

Ia setuju perlakuan bagi pria dan wanita tiada bedanya. “Siapapun yg ada di jalan raya harus memperlakukan mereka sama, “ ujar RIfat

Sumber: http://otomotif.kompas.com

Mobil Terbaru

Related Article Perlakuan Sama Pada Ibu Pengendara Motor Di Jalan

Senin 4 Januari 2016 | Berita Otomotif

Washington -Volkswagen (VW) terlibat skandal manipulasi emisi mobil bermesin diesel. Akibatnya, mobil penumpang bermesin diesel diprediksi bakal menghilang di Amerika Utara, Jepang dan China. Seperti dilansir…

Jumat 4 Desember 2015 | Berita Otomotif

Bogor, KompasOtomotif – Meski di segmen kendaraan multi guna bawah (Low Multi Purpose Vehicle/LMPV) persaingannya cukup ketat, tetapi Toyota Avanza optimis dapat tetap menjadi pemimpin…

Sabtu 9 Januari 2016 | Berita Otomotif

Detroit, KompasOtomotif – Mazda sudah mengajukan paten di World Intellectual Property Organization bagi alat kontrol berteknologi pengapian laser. Autoblog, Kamis (7/1/2016), mengabarkan, mungkin saja Mazda…