ISUZU ASTRA MOTOR INDONESIA

Surabaya

Menu

Perkenalkan, Truk Berkonsep Pisau Lipat

Sabtu, Oktober 31st 2015.

Tokyo, KompasOtomotif – Kendaraan penumpang bukan daya tarik satu-satunya di Tokyo Motor Show (TMS) 2015. Di stan Mitsubishi divisi komersial, ada juga sesuatu konsep yg dapat membuat mata terbelalak, merupakan Super Great V Spider yg dirancang milik banyak “tangan” seperti laba-laba dengan bermacam fungsi.

Konsep truk heavy duty tak biasa ini dilakukan Mitsubishi Fuso Truck and Bus Corporation (MFTBC). Saat diperkenalkan di pembukaan TMS, Rabu (28/10/2015), Senior Vice President and Head of Mitsubishi Fuso Sales Japan, Tameo Miwa, menyampaikan Spider adalah visi MFTBC atas truk bergaya pisau lipat dari “Swiss”.

“Banyaknya peralatan yg dipasang membuatnya jadi alat serba guna dan simbol bagaimana Fuso menolong membangun negeri,” katanya.

Febri Ardani/KompasOtomotif Di bagian belakang Mitsubishi Super Great V Spider terdapat empat “tangan” yg berfungsi memegang, menggaruk, menjepit, dan mengebor.

Spider berbasis model FV64VJR dengan mesin diesel 6R10 berkapasitas 12L. Kemampuan maksimumnya 460 PS @1.800 rpm dan torsi 2.500 Nm @1.200 rpm, tetapi tentu yg jadi hal unik bukan itu. Di belakang Spider milik empat crane dengan fungsi yg berbeda, merupakan sebagai penjepit, penggaruk, pemegang, dan bor.

Setiap tangan dapat bergerak individu, lantas bila tak digunakan dilipat ke dalam. Spider juga milik “kaki” tambahan yg menolong menyetabilkan bodi bila crane sedang bekerja.

Konsepnya, truk ini jadi pekerja berat yg milik banyak talenta. Konsumen tak perlu membeli lebih dari sesuatu truk buat mengerjakan berbagai pekerjaan sulit. MFTBC juga memaparkan, Spider adalah refleksi komitmen perusahaan buat melayani selama 24 jam sehari dan tujuh hari sepekan.

Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:

  • Pameran Otomotif Internasional 2015

Sumber: http://otomotif.kompas.com

Mobil Terbaru

Related Article Perkenalkan, Truk Berkonsep Pisau Lipat

Sabtu 26 Maret 2016 | Berita Otomotif

Washington -Dua badan Amerika, Biro Investigasi Federal (FBI) dan Badan Keselamatan Jalan Raya dan Lalu Lintas (NHTSA) memperingatkan makin tingginya risiko rawannya mobil diretas oleh pihak…

Selasa 26 Januari 2016 | Berita Otomotif

Jakarta -Ford menjual sekitar 103.975 kendaraan di kawasan ASEAN tahun lalu. Angka itu naik 3,3 persen dibanding periode sebelumnya, dan bagi Ford ini telah rekor. Terus…

Sabtu 16 Januari 2016 | Berita Otomotif

Berau, KompasOtomotif – Kegiatan eksplorasi keindahan alam dan budaya Indonesia lewat ajang Datsun Risers Expedition (DRE) menjadi pembuka cakrawala tentang banyak hal. Salah satunya, ditemukan…