Isuzu Surabaya

Jl. Raya Waru Km. 15, Sidoarjo – Surabaya, Jawa Timur

Menu

Perkenalkan Mr Toti, Presiden Direktur Nissan Indonesia Yang Baru

Kamis, April 28th 2016.

PT Nissan Motor Indonesia kembali memiliki presiden direktur baru. Namanya Antonio Zara, yg sebelumnya menjabat sebagai Presiden Direktur Nissan Philippines Inc. Padahal pria yg biasa disapa Toti ini baru menjabat sebagai orang nomor sesuatu di Nissan Filipina sejak 2014.

“Saya telah 25 tahun berkarir di industri otomotif dengan pengalaman di seluruh bidang. Mulai dari products engineering, logistic, strategic marketing/sales, business planing, dan lain-lain,” kata Toti ketika perkenalan perdana dengan media di Jakarta, Rabu (27/4) sore.

Seperti apa perjalanan pengemar golf dan wine ini hingga menjadi orang nomor sesuatu Nissan Indonesia, Merdeka.com menyajikan profil karir otomotifnya Mr Toti agar lebih dikenal publik otomotif Indonesia.

Ayah sesuatu putri ini orang Filipina, kelahiran 15 Oktober 1966. Setelah lulus dari Don Bosco Technical College, Filipina, sebagai Bachelor of Science Menhanical Engineering, Toti memulai karirnya di dunia otomotif di Toyota Filipina di Engineering Department pada 1990. Jalan karier Toti mulus di Toyota sehingga pada 1994 diangkat sebagai Manager of Service Department Toyota Pasong Tamo Inc.
Tapi setahun berselang, Toti pindah ke brand otomotif Korea, Daewoo, sebagai General Manager Parts and Service, dan Daewoo Business program. Hanya bertahan 2 tahun, Toti kembali melanglang buana di jagat otomotif dunia dengan bergabung di brand Amerika Serikat sebagai General Manager Marketing & Sales Chrysler Business Program hingga 1999.

Pada 1999, Toti memperdalam skill otomotifnya dengan bergabung ke brand Amerika lain, yakni General Motors (GM), sebagai After Sales Manager GM Filipina hingga sukses menjadi Direktur Penjualan pada 2000.

Pada 2003, Toti menginjakkan kaki pertamanya di Indonesia sebagai Director of Sales, Service, and Marketing GM Indonesia. Posisi ini dilakoninya selama 3 tahun, sebelum ditunjuk sebagai Head GMJ National Sales Company bagi GM Jepang. Karirnya di GM selalu berkembang tinggi, hingga didapuk sebagai Managing Director, International Sales GM Korea pada 2012.

Entah mengapa Toti menerima pinangan pabrikan Jepang, Nissan, dengan menjadi Presiden Direktur pada 2014. Namun, di tanah kelahirannya itu, Toti sukses meningkatkan penjualan Nissan Filipina sebesar 65% di 2015. Kisah suksesnya di Filipina mencoba ditransfer ke Indonesia, karena sejak 1 April Toti diangkat menjadi Presiden Direktur Nissan Motor Indonesia.

Selamat tiba kembali ke Indonesia Mr Toti!Baca juga:
[VIDEO] Seru! Pemain Manchester City mencoba ‘drifting’ pakai Nissan
Tak dapat beli Honda Civic Sedan terbaru? 5 Mobil ini solusinya!
Nissan Akan Terbangkan Tiga pemenang UCL Photo Contest ke Milan
Hot! Nissan beberkan tampang asli GT-R 2017!
Sumber: http://www.merdeka.com

Mobil Terbaru

Related Article Perkenalkan Mr Toti, Presiden Direktur Nissan Indonesia Yang Baru

Kamis 14 Januari 2016 | Berita Otomotif

Jakarta – Royal Enfield sudah resmi mendirikan diler pertama mereka di Indonesia. Untuk menyiapkan Royal Enfield berjualan di pasar otomotif Tanah Air, produsen motor yang…

Rabu 16 Desember 2015 | Berita Otomotif

Malaga, KompasOtomotif – Kawasaki launching skuter J125 di sekitaran kota Malaga, Spanyol, (15/12/2015). Inilah Skutik kedua produsen yang berasal Jepang dengan warna khas lime green…

Rabu 20 Januari 2016 | Berita Otomotif

New Delhi, KompasOtomotif – Menjelang debut dunia di India Auto Expo 3 Februari 2016, keterangan tentang Suzuki Vitara Brezza selalu mengalir. Kali ini, bocorannya mengenai…