Isuzu Surabaya

Jl. Raya Waru Km. 15, Sidoarjo – Surabaya, Jawa Timur

Menu

Perkenalkan D30D, “Bakal Calon Adik” Avanza-Xenia

Selasa, Februari 2nd 2016.

Jakarta, KompasOtomotif – Ketika fokus media nasional tertuju pada rencana peluncuran model terbaru Toyota, Sienta, ternyata masih ada sesuatu atau beberapa model baru yang lain yg bersiap menggemparkan tahun ini. Model itu bukan yang lain adalah, “adik” dari duet maut Avanza dan Xenia, hasil kolaborasn Toyota dan Daihatsu bagi pasar lokal.

Dari penelusuran KompasOtomotif, diperoleh produk spesial ini dikembangkan dengan nama kode “D30D”. Sama, seperti konsep Avanza-Xenia, model ini mulai dipasarkan baik oleh Toyota dan Daihatsu dengan segmen yg mirip-mirip. Ubahan minor, seperti gril, bemper, dan kelengkapan fitur yg jadi pembedanya.

Informasi yang lain yg diperoleh, D30D disiapkan oleh Toyota dan Daihatsu sebagai model kedua yg mengikuti program Kendaraan Bermotor Hemat Energi dan Harga Terjangkau (KBH2) alias low cost and green car (LCGC), setelah duet Agya-Ayla.

D30D, telah menjeng di gelaran pameran otomotif nasional besutan Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), dengan sebutan Konsep UFC-3, sejak 2014 lalu. Lewat model ini, baik Toyota dan Daihatsu berharap mampu mengisi ceruk yg akan ditinggalkan Avanza-Xenia, dengan banderol Rp 150 jutaan.

KompasOtomotif-Donny Apriliananda Daihatsu UFC 2 di IIMS 2013, mulai disempurkan kembali di IIMS 2014.

Ketika ditanya sola D30D, Henry Tanoto, Wakil Presiden Direktur PT Toyota Astra Motor (TAM), cuma tersipu dan tersenyum. Entah mengisyaratkan, apakah model itu jadi salah sesuatu andalan Toyota tahun ini.

“Apa, D30D, aku baru dengar. Namanya susah banget,” ucap Henry kepada KompasOtomotif, di Yogyakarta, Kamis (28/1/2016) malam.

Tapi, sesuatu hal yg ditekankan Henry adalah, Toyota mulai berusaha mengisi pasar dengan produk-produk yg dibutuhkan konsumen. Faktanya, segmen kendaraan multi guna (multi purpose vechile/MPV) tujuh penumpang, masih menjadi idola di Indonesia.

“Kita tak coba mengikuti merek lain, intinya kalau memang ada permintaan, pasti mencoba kami penuhi,” ucap Henry. Jawaban ini menyasar pada fakta, kalau baru Datsun lewat Go+ Panca yg mengisi segmen LCGC bermuatan 5+2 penumpang. Lewat produk kolaborasi keempat ini, Toyota-Daihatsu berharap dapat kembali menguasai pasar.

Sumber: http://otomotif.kompas.com

Mobil Terbaru

Related Article Perkenalkan D30D, “Bakal Calon Adik” Avanza-Xenia

Minggu 13 Desember 2015 | Berita Otomotif

Jakarta -Datsun GO+ Community Indonesia (DGCI) chapter Jakarta Barat dan Utara (Batara) merayakan ulang tahun pertamanya. Di usianya yg pertama, komunitas ini berharap, kekeluargaan dapat tetap…

Rabu 28 Oktober 2015 | Berita Otomotif

Setelah terus menduduki posisi runner-up di di kelas 1200cc pada emoat putaran sebelumnya, akhirnya, Ricky K. Dianto menempati podium pertama. Ini yaitu modalnya bagi meraih…

Sabtu 13 Februari 2016 | Berita Otomotif

Paris -Suzuki Motors di Eropa mulai launching versi facelift dari crossover Suzuki SX4 S-Cross pada Juni mendatang. Versi anyar yg berpenampilan lebih macho itu diketahui keberadaannya…