Isuzu Surabaya

Jl. Raya Waru Km. 15, Sidoarjo – Surabaya, Jawa Timur

Menu

Perawatan Honda Civic Turbo Mudah Atau Sulit?

Minggu, April 10th 2016.

Jakarta, KompasOtomotif – Honda Civic generasi kesepuluh telah resmi dijual di Indonesia. Dibanding model sebelumnya, ubahan di small sedan ini sangat signifikan, baik dari sisi eksterior, interior, jantung pacu hingga teknologi.

Bicara mesin, All New Civic juga menggendong jantung pacu baru, yakni 1.5-liter VTEC turbo. Teknologi itu jelas belum terlalu membumi untuk masyarakat Indonesia, sebab baru kali ini dijual secara umum oleh produsen mobil.

Tidak cuma itu, Civic turbo ini juga mengusung berbagai teknologi canggih, salah satunya Remote Engine Start, yang berfungsi memudahkan pemilik membuka serta mengunci pintu hingga menyalakan mesin dan mengaktifkan AC secara otomatis.

Lantas pertanyaannya, dengan segudang teknologi dan fitur modern, bagaimana dengan perawatannya?

Otomania/Setyo Adi All New Honda Civic Turbo di pameran IIMS 2016

Direktur Pemasaran dan Layanan Purna Jual HPM Jonfis Fandy, mengatakan, konsumen tak perlu khawatir persoalan perawatan. Sebab, sama saja seperti model Honda lainnya.

“Memang kalau secara teknologi banyak yg baru kit aterapkan, seperti turbo yg belum banyak dikenal oleh banyak orang. Tetapi, kami pastikan semuanya gampang dan tak mahal,” kata Jonfis ketika berbincang dengan KompasOtomotif, di booth Honda IIMS 2016, Jumat (8/4/2016).

Seluruh jaringan bengkel Honda di Indonesia, lanjut Jonfis telah bersiap melayani pengguna Civic terbaru bagi melakukan servis atau perawatan berkala. “Kita telah siapkan semuanya, jadi tak usah takut,” ucap Jonfis.

HPM pun menyediakan paket cermat bagi layanan purna jual Civic. Berikut daftarnya:

Paket Cermat 1 Rp 5.650.000 (Tiga tahun/50.000 km perawatan berkala).

Paket Cermat 2 Rp 15.350.000 (Enam tahun/100.000 km perawatan berkala).

Paket Cermat Plus 1 Rp 13.650.000 (Tiga tahun/50.000 km perawatan berkala + 2 tahun Extended Warranty).

Paket Cermat Plus 2 Rp 23.350.000 (enam tahun/100.000 km perawatan berkala + 2 tahun Extended Warranty)

Sumber: http://otomotif.kompas.com

Mobil Terbaru

Related Article Perawatan Honda Civic Turbo Mudah Atau Sulit?

Selasa 22 Maret 2016 | Berita Otomotif

Seoul -Mobil hybrid Toyota, Prius kini merambah ke negeri ginseng Korea Selatan. Mobil tersebut bakal menjadi kompetitor kuat melawan mobil hybrid pabrikan Korea Selatan merupakan Hyundai…

Rabu 4 November 2015 | Berita Otomotif

Purwakarta, KompasOtomotif – PT Nissan Motor Indonesia (NMI) resmi mengumumkan harga X-Trail Hybrid sebesar Rp 625 juta on the road. Dengan ini pun menandakan bahwa…

Sabtu 31 Oktober 2015 | Berita Otomotif

Untuk memastikan standar keselamatan dan kualitas segala produknya, PT Honda Prospect Motor (HPM) melakukan kampanye pembaruan program (Program Update) pada Electronic Control Unit (ECU) buat…