Isuzu Surabaya

Jl. Raya Waru Km. 15, Sidoarjo – Surabaya, Jawa Timur

Menu

Peranti Yang Bikin Motor Jadi ”2-Wheel Drive”

Minggu, Januari 3rd 2016.

Munich, KompasOtomotif – Produsen aksesori dari Jerman, Wunderlich, mengembangkan peranti revolusioner yg membuat roda depan sepeda motor bergerak, atau dapat disebut 2-wheel drive (2WD). Peranti itu dipasangkan dengan BMW R1200GS, sepeda motor petualangan terlaris di dunia.

Seperti dilansir Visordown (30/12/2015), peranti ini berupa semacam girboks yg dipasangkan pada roda depan, bergerak secara elektrik. Sistem ini bisa memproduksi tenaga 13,6 tk, yg membuat ban depan mampu bergerak menolong pergerakan ban belakang.

Bagi sepeda motor macam adventure, peranti ini sangat dibutuhkan, dimana roda depan mulai menolong tunggangan menapak tanah, melewati rintangan yg terjal lebih cepat dan mencengkeram.

Energi pada motor listrik yg dipasangkan pada roda depan itu didapat ketika kendaraan memakai rem bagi mengisi ulang baterai. Wunderlich mengklaim, roda depan yg dipasang peranti ini sanggup menarik motor 20 kpj meskipun mesin sedang mati.

Sayang, Wunderlich cuma menyampaikan dalam siaran persnya, bahwa ini masih berupa konsep. Belum ada tanda-tanda perusahaan yang berasal Jerman itu mengembangkan ke taraf lebih lanjut yakni memproduksi massal dan menjualnya.

Sumber: http://otomotif.kompas.com

Mobil Terbaru

Related Article Peranti Yang Bikin Motor Jadi ”2-Wheel Drive”

Minggu 15 November 2015 | Berita Otomotif

Jakarta, KompasOtomotif – Wisata Plus Honda Mobilio Tantangan Hemat 2015 yg digelar Honda Prospect Motor (HPM) akhirnya memasuki seri 5 atau final, Minggu (15/11/2015). Seri penutup kali ini…

Sabtu 9 April 2016 | Berita Otomotif

Jakarta – Niat baik produsen motor besar Big Bear Choppers buat dapat memakai konten lokal wajib diapresiasi. Karena mampu dikatakan seandainya memang benar-benar terwujud, Big…

Selasa 29 Maret 2016 | Berita Otomotif

Jakarta, KompasOtomotif – Dreza yaitu varian tertinggi dari Suzuki Ertiga yg baru diluncurkan di Jakarta, Januari lalu. Di dunia, kendaraan multi guna bawah (Low Multi…