ISUZU MOTOR INDONESIA

AUTHORIZED DEALER

Menu

Peranti Stability Control Bermasalah, Beberapa BMW I8 Ditarik

Minggu, Januari 17th 2016.

Jakarta -Bayerische Motoren Werke (BMW) mengumumkan rencana penarikan 16 sedan sport hybrid BMW i8. Soalnya, sistem perangkat stability control mobil-mobil itu bermasalah.

Seperti dikutip Carscoops, Minggu (17/1/2016), BMW menyampaikan Lembaga Keselamatan Jalan Raya Nasional (NHTSA) Amerika Serikat sudah menemukan sistem hidrolik perangkat stability control bermasalah. Kerusakan itu berpotensi menyebabkan mobil sulit dikendalikan.

Meski begitu, hingga kini tak ada laporan yg menyebut sudah terjadi kecelakaan atau korban luka atau meninggal akibat persoalan tersebut. BMW juga menegaskan dilernya mulai melakukan perbaikan unit hidrolik sistem DSC mobil, atau bahkan menggantinya. 

Mobil yg bermasalah adalah model yg dibuat pada 29 Mei 2015 dan 5 Juni 2015. Penarikan ini yaitu yg kedua kalinya buat BMW i8.

Pasalnya, pada akhir 2014 lalu, sebanyak 223 unit BMW i8 juga ditraik karena adanya potensi kebocoran saluran bahan bakar.

(arf/arf)
Sumber: http://oto.detik.com

Mobil Terbaru

Related Article Peranti Stability Control Bermasalah, Beberapa BMW I8 Ditarik

Selasa 12 Januari 2016 | Berita Otomotif

Jakarta, KompasOtomotif – Rumors mulai berpindahtangannya agen importir tunggal Ducati di Indonesia akhirnya terjawab. Ducati Motor Holding SpA (Italia) mengumumkan telah menjalin kerja sama resmi…

Jumat 4 Desember 2015 | Berita Otomotif

Tim Suzuki Indonesia mengaku bersiap tampil yakin diri dan bertekad meraih kemenangan dalam seri pamungkas Suzuki Asian Challenge (SAC) di Chang Internasional Circuit, Thailand, 4-5…

Senin 4 April 2016 | Berita Otomotif

Malang, KompasOtomotif – Rencana PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) memasarkan Jimny ke Indonesia tampaknya langsung terwujud. Model legendaris di Indonesia ini, telah bersiap dipasarkan karena…