Isuzu Surabaya

Jl. Raya Waru Km. 15, Sidoarjo – Surabaya, Jawa Timur

Menu

Perang Mobil Keluarga Rp 200 Jutaan

Sabtu, Januari 9th 2016.

Jakarta -Suzuki Ertiga Dreza hadir buat menantang Low Multi Purpose Vehicle (LMPV) kasta tertinggi dari pabrikan yang lain seperti Toyota Veloz dan Honda Mobilio RS.

Namun, Suzuki tidak mulai menjadikan Dreza sebagai model tersendiri tanpa embel-embel Ertiga, seperti yg dikerjakan Toyota dengan melepas title Avanza pada Veloz.

4W Marketing Director PT SIS, Makmur menegaskan, Ertiga Dreza dan Ertiga Dreza GS mulai tetap menjadi bagian dari Ertiga. Ertiga Dreza yaitu varian tertinggi dari line up Suzuki Ertiga.

“New Ertiga Dreza ini adalah sesuatu kesatuan dari total Ertiga dan ini adalah varian tertinggi bagi mengisi segmen mobil seharga di atas Rp 200 juta khusus konsumen yg membutuhkan citra diri yg tinggi. Jadi kalian berusaha memenuhi kebutuhan segmen itu,” kata Makmur.

4W Deputy Managing Director PT Suzuki Indomobil Sales Davy J Tuilan membenarkan hal itu. Dia menambahkan, kalau Dreza lepas dari Ertiga, maka Suzuki harus mengubah konsep secara keseluruhan.

“Itu namanya prtoduct line up strategy. Kalau misalnya kalian jadikan New Ertiga Dreza jadi New Dreza, secara total mulai mengubah konsep. Jadi, selama bentuknya masih seperti itu harus di bawah payung Ertiga. Karena nama Ertiga itu bukan sekadar nama, itu singkatan ‘mengerti keluarga’,” sebut Davy.

Menurut Davy, Dreza itu berarti berdandan buat pergi ke suatu tempat. Jadi, Ertiga Dreza ini memiliki tampilan yg lebih elegan.

“Dreza itu artinya berdandan bagi pergi suatu tempat. Jadi artinya Ertiga berdandan buat pasar Indonesia di harga di atas Rp 200 juta,” ucap Davy.

Dengan kemunculan Ertiga Dreza, ‘perang’ di segmen mobil keluarga seharga Rp 200 jutaan makin seru. Apalagi model ini terus menjadi mobil terlaris di Indonesia.

Honda misalnya, memiliki model Mobilio RS yg dijual seharga Rp 224 juta sampai Rp 234,5 juta, Sedangkan Veloz yg yaitu varian teratas LMPV Toyota dijual seharga akan Rp 204,2 juta sapai Rp 226,9 juta.

Ertiga Dreza yg namanya yaitu ‘plesetan’ dari Dress Up (berdandan) dijual akan Rp 216,9 juta sampai Rp 236,5 juta.

Kira-kira Otolovers mau pilih yg mana?

Foto: Agung Pambudhy
Foto: detikOto

(rgr/ddn)
Sumber: http://oto.detik.com

Mobil Terbaru

Related Article Perang Mobil Keluarga Rp 200 Jutaan

Sabtu 9 April 2016 | Berita Otomotif

Jakarta, KompasOtomotif – PT Honda Prospect Motor (HPM) akan menjual mobil dengan mesin turbo melalui All New Honda Civic. Tak cuma small sedan, ke depannya…

Kamis 7 April 2016 | Berita Otomotif

Jakarta, KompasOtomotif – Indonesia International Motor Show (IIMS) 2016 dijadikan PT Astra Honda Motor (AHM) sebagai ajang yg tepat buat kembali unjuk gigi di segmen…

Rabu 28 Oktober 2015 | Berita Otomotif

Jakarta – detikOto berkesempatan melihat dan menjajal segera Honda BR-V tipe E CVT yg mulai dipasarkan di Indonesia Januari 2016 mendatang. Ini dia tampang Honda BR-V…