Isuzu Surabaya

Jl. Raya Waru Km. 15, Sidoarjo – Surabaya, Jawa Timur

Menu

Penyebab Umum Rusaknya Speedometer

Jumat, Februari 5th 2016.

Jakarta -Apakah Anda terus memerhatikan speedometer saat berkendara? Seberapa pentingkah fungsi speedometer buat Anda?

Speedometer yaitu sesuatu dari sekian banyak komponen kendaraan yg dapat memberikan Anda keterangan mengenai kecepatan mobil. Rusaknya speedometer tentu mulai membuat Anda menjadi tak mengetahui kecepatan saat sedang melaju, hal ini pun mampu membahayakan keselamatan Anda dan penghuni kendaraan lainnya.

Seperti yg diketahui seandainya speedometer yg bekerja maksimal mulai ditunjukkan dengan pergerakan jarum atau perubahan angka seandainya telah menerapkan teknologi digital.

Bila speedometer tersebut rusak, maka jarum biasanya mulai naik dan turun tak beraturan dan tak memperlihatkan kecepatan mobil yg sebenarnya.

Lalu, kira-kira hal apa saja yg dapat menyebabkan kerusakan pada speedometer?

Pertama, yg harus Anda cek adalah kabel pada speedometer, perhatikan kondisinya dan periksa seandainya ada yg rusak atau tidak. Bila ada kabel speedometer yg putus, tentu mulai membuat komponen ini tak bekerja normal.

Lalu, perhatikan pula cara mengemudi Anda, seandainya berkendara dengan ugal-ugalan maka mampu jadi itu adalah alasan mengapa speedometer Anda menjadi rusak. Berkendara di tempat yg penuh dengan guncangan juga mampu membuat speedometer Anda ikut berguncang tak teratur dan membuatnya rusak.

Pada akhirnya, kerusakan pada speedometer ini dapat disebabkan karena tromol yg rusak sehingga membuat kabel speedometer tak berputar.

Solusinya adalah, Anda mampu melakukan penyemprotan memakai cairan penertan pada kabel yg berdebu atau karatan.

Jika ditemukan kabel yg putus, langsung ganti dengan cara membawanya ke bengkel langganan Anda. (ddn/ddn)
Sumber: http://oto.detik.com

Mobil Terbaru

Related Article Penyebab Umum Rusaknya Speedometer

Minggu 10 Januari 2016 | Berita Otomotif

Tokyo, KompasOtomotif – Menurut data Japan Automobile Dealers Association selama 2015 volume mobil baru di Jepang mencapai 5.046.511 unit, turun dari 2014 sebesar 5.562.888 unit.…

Rabu 21 Oktober 2015 | Berita Otomotif

London, KompasOtomotif – Informasi baru tentang konsep C-HR yg digadang-gadang bakal menjadi rival Honda H-RV dan Nissan Juke tiba dari media Inggris, Autocar, Senin (19/10/2015).…

Jumat 8 April 2016 | Berita Otomotif

Jakarta – BMW Motorrad Indonesia yg berada di bawah naungan PT Maxindo Moto Nusantara belum menunjukkan matik bongsor C600 Sport dan C650 GT di Indonesia…