ISUZU ASTRA MOTOR INDONESIA

Surabaya

Menu

Penyebab “Sil Shockbreaker” Cepat Alami Kerusakan

Rabu, Maret 16th 2016.


Jakarta, KompasOtomotif – 
Karet (sil) shockbreakermerupakan salah sesuatu komponen suspensi depan yg vital. Jika kondisinya rusak, oli suspensi dapat mengalir keluar dan performa redaman mulai berkurang. Tentu membuat berkendara menjadi tak nyaman atau lebih parah dapat membahayakan pengendara.

Dadang, Service Advisor bengkel resmi Yamaha Pesada Motor mengatakan, ada dua faktor yg membuatnya cepat mengalami kerusakan. Dengan mengetahui hal ini, paling tak mampu membuat bikers waspada dan merawat kendaraannya.

“Penyebab pertama merupakan membiarkan bagian suspensi depan dalam kondisi kotor dan berlapis debu. Jika tak langsung dibersihkan, nantinya kotoran mulai masuk ke dalam suspensi,” ujar Dadang KompasOtomotif, Selasa (15/3/2016).

Dadang melanjutkan, seandainya telah masuk ke dalam suspensi, debu-debu tersebut mulai membuat sil shockbreaker menjadi aus. Itu aka menyebabkan oli suspensi tak tertahan dan mengalir ke luar atau biasa disebut bocor.

Faktor kedua, kata Dadang, tidak jarang kali melakukan pengereman pada bagian depan dengan mendadak. Jadi cara berkendara ini juga harus dihindari.

“Melakukan pengereman secara mendadak, cukup membebani suspensi. Semakin kadang itu dilakukan, maka usia sil sok juga mulai cepat rusak. Untuk menghindari rem mendadak, maka sebaiknya cara berkendara harus diperhatikan, jangan seradak-seruduk,” ujar Dadang.

Sumber: http://otomotif.kompas.com

Mobil Terbaru

Related Article Penyebab “Sil Shockbreaker” Cepat Alami Kerusakan

Sabtu 19 Desember 2015 | Berita Otomotif

Tangerang -PT Nissan Motor Indonesia menggelar kompetisi sales and aftersales tingkat nasional. Sebanyak tiga kategori dilombakan dalam kompetisi yg bertujuan bagi meningkatkan layanan penjualan dan after…

Sabtu 6 Februari 2016 | Berita Otomotif

Singapura, KompasOtomotif – Setelah diperkenalkan di Thailand pada 2015 lalu, BMW Group Asia akhirnya mendatangkan MINI Clubman terbaru yg mulai diluncurkan di Museum of Art…

Rabu 25 November 2015 | Berita Otomotif

Karawang -Produksi All New Kijang Innova kali ini berbeda dengan generasi sebelumnya. Komponen lokal pada All New Kijang Innova sebesar 85 persen. Hal ini naik 5%…