Isuzu Surabaya

Jl. Raya Waru Km. 15, Sidoarjo – Surabaya, Jawa Timur

Menu

Penyebab “Sil Shockbreaker” Cepat Alami Kerusakan

Rabu, Maret 16th 2016.


Jakarta, KompasOtomotif – 
Karet (sil) shockbreakermerupakan salah sesuatu komponen suspensi depan yg vital. Jika kondisinya rusak, oli suspensi dapat mengalir keluar dan performa redaman mulai berkurang. Tentu membuat berkendara menjadi tak nyaman atau lebih parah dapat membahayakan pengendara.

Dadang, Service Advisor bengkel resmi Yamaha Pesada Motor mengatakan, ada dua faktor yg membuatnya cepat mengalami kerusakan. Dengan mengetahui hal ini, paling tak mampu membuat bikers waspada dan merawat kendaraannya.

“Penyebab pertama merupakan membiarkan bagian suspensi depan dalam kondisi kotor dan berlapis debu. Jika tak langsung dibersihkan, nantinya kotoran mulai masuk ke dalam suspensi,” ujar Dadang KompasOtomotif, Selasa (15/3/2016).

Dadang melanjutkan, seandainya telah masuk ke dalam suspensi, debu-debu tersebut mulai membuat sil shockbreaker menjadi aus. Itu aka menyebabkan oli suspensi tak tertahan dan mengalir ke luar atau biasa disebut bocor.

Faktor kedua, kata Dadang, tidak jarang kali melakukan pengereman pada bagian depan dengan mendadak. Jadi cara berkendara ini juga harus dihindari.

“Melakukan pengereman secara mendadak, cukup membebani suspensi. Semakin kadang itu dilakukan, maka usia sil sok juga mulai cepat rusak. Untuk menghindari rem mendadak, maka sebaiknya cara berkendara harus diperhatikan, jangan seradak-seruduk,” ujar Dadang.

Sumber: http://otomotif.kompas.com

Mobil Terbaru

Related Article Penyebab “Sil Shockbreaker” Cepat Alami Kerusakan

Rabu 16 Maret 2016 | Berita Otomotif

Jakarta, KompasOtomotif – Sudah jadi santapan rumah modifikasi Baru Motor Sport (BMS) melayani konsumennya, yg ingin milik tampilan sepeda motor berbeda dari yg lainnya. Kali…

Senin 2 Mei 2016 | Berita Otomotif

Singapura, KompasOtomotif – Badan Lingkungan Nasional Singapura (Singapore’s National Environmental Agency/NEA), mengumumkan, terhitung 1 Juni 2016, pemerintah mulai memberikan hukuman kepada pengendara mobil atau sepeda…

Minggu 6 Desember 2015 | Berita Otomotif

Semarang – Piaggio Indonesia (PID), sebagai Agen Pemegang Merek (APM) skuter ikonis Vespa dan Piaggio serta Moto Guzzi dan Aprilia, kembali memperluas jangkauan dengan membuka…