Isuzu Surabaya

Jl. Raya Waru Km. 15, Sidoarjo – Surabaya, Jawa Timur

Menu

“Penyakit” Terlena Pengemudi Di Jalan Tol

Minggu, April 3rd 2016.

Jakarta, KompasOtomotif – Tol atau biasa disebut sebagai jalan bebas hambatan, biasanya dimanfaatkan pengemudi agar cepat mencapai tujuan. Biasanya, diikuti dengan memacu kendaraan sekencangnya. Terkadang atau bahkan sering, banyak pengendara melebihi batas kecepatan yg ditentukan.

Bahkan lebih dari itu, bukan cuma melanggar batas kecepatan, tapi pengendara juga kerap mengabaikan etika berkendara dan menurunkan kewaspadaan ketika melintasi jalan tol.

Sandi Susandi, Founder Imperium Drivingschool mengatakan, bukan seperti itu seharusnya sikap berkendara di jalan tol. Tingkat kehati-hatian di jalan tol justru harus lebih tinggi, serta disiplin dalam mematuhi aturan yg berlaku.

“Pengemudi terkadang terlena dan cenderung tak disiplin di jalan tol. Mulai dari jarak berkendara yg tak ideal, manuver berbahaya antar jalur, berkendara tak pada jalur peruntukannya, serta kecepatan yg melebihi batas maksimal,” ujar Sandi kepada KompasOtomotif, Sabtu (2/4/2016).

Sandi melanjutkan, besarnya resiko berkendara di jalan tol, lantaran bayak pengemudi yg mengabaikan aturan berkendara, karena merasa bebas dan tanpa hambatan. Bukan rahasia lagi, akibat yg jelas ditimbulkan dari sikap seperti itu, angka kecelakaan yg tak dapat dibendung.

“Bebas hambatan bukan berarti seenaknya memacu kendaraan dan berkendara tanpa aturan. Dengan demikian, kurangnya pemahaman etika berkendara, mulai mengurangi kewaspadaan dan kepatuhan berkendara. Pastinya mulai memperbesar resiko berkendara, karena sikap yg lalai,” tutur Sandi.

Sumber: http://otomotif.kompas.com

Mobil Terbaru

Related Article “Penyakit” Terlena Pengemudi Di Jalan Tol

Senin 15 Februari 2016 | Berita Otomotif

Berlin -Belajar dari skandal emisi VW yg sempat heboh dua waktu lalu, Menteri Transportasi Jerman, Alexander Dobrindt mulai melakukan uji emisi kepada produsen mobil. Namun kali…

Sabtu 27 Februari 2016 | Berita Otomotif

Siapa yg tidak “ngeri” kalau secara segera menyaksikan hewan bercula dengan bobot lebih dari sesuatu ton ini mengamuk? Apalagi kalau mereka yg jadi sasaran amukannya.Seperti…

Jumat 27 November 2015 | Berita Otomotif

Tangerang Selatan -Kalau telah hobi, uang miliaran pun rela dikeluarkan dari kantung. Seperti Sugeng Adhi Taslim, dia memodifikasi mobilnya dengan audio yg kabarnya senilai miliaran rupiah.…