Isuzu Surabaya

Jl. Raya Waru Km. 15, Sidoarjo – Surabaya, Jawa Timur

Menu

Penjualan Motor Turun, Suzuki Pangkas Karyawan Kontrak

Minggu, Februari 7th 2016.

Jakarta -Kabar Pemutusan Hubungan Kerja (PHK) dalam jumlah besar di industri otomotif akhir-akhir ini santer tersiar. Menanggapi hal tersebut, pihak Suzuki Indonesia selaku produsen di bidang otomotif pun ikut angkat bicara.

Corporate PR Director PT Suzuki Indomobil Sales, Ryohei Uchiki mengakui Suzuki memang melakukan pemangkasan karyawan roda beberapa mereka. Langkah tersebut diambil melihat penjualan Suzuki di roda beberapa turun sekitar 40 persen sehingga perlu melakukan efisiensi dengan pemangkasan jumlah karyawan pada tahun 2014 lalu, dalam hal ini karyawan kontrak.

“Untuk bisnis roda beberapa penjualan turun 40 persen. Kita terpaksa mengurangi jumlah karyawan kontrak di roda dua. Jumlahnya tak banyak,” kata Uchiki, tanpa menyebut berapa jumlah karyawan yg harus di-PHK.

Tahun dulu Suzuki mencatat penjualan 109.882 unit, yg membuat mereka ada di urutan keempat setelah Honda, Yamaha dan Kawasaki. Angka itu kontras dengan angka penjualan tahun 2013 yg mencapai 275.067 unit. Di 2013 Suzuki masih sanggup menjual 393.803 unit.

“Kita enggak mulai melakukan PHK besar-besaran walaupun ekonomi melambat,” tegasnya.

Namun meskipun di roda beberapa Suzuki mengakui ada PHK dalam jumlah kecil, bagi roda 4, Suzuki menjamin tak ada karyawan yg di-PHK.

“Roda empat aman,” tegas 4W Deputy Managing Director PT Suzuki Indomobil Sales (SIS), Davy J. Tuilan.

(nkn/ddn)
Sumber: http://oto.detik.com

Mobil Terbaru

Related Article Penjualan Motor Turun, Suzuki Pangkas Karyawan Kontrak

Sabtu 9 April 2016 | Berita Otomotif

Jakarta – Menepati janjinya dua waktu lalu, akhirnya Toyota-Astra Motor (TAM) resmi memperkenalkan Toyota Sienta di Indonesia, bertepatan dengan hari pertama gelaran Indonesia International Motor…

Senin 14 Desember 2015 | Berita Otomotif

Jakarta -Bulan November lalu, motor-motor sport keluaran PT Astra Honda Motor (AHM) berjaya menjadi pemimpin pasar motor sport nasional. Produk AHM menguasai pasaran sebesar 53,9 persen,…

Selasa 24 November 2015 | Berita Otomotif

  Jakarta -Karena dibanderol Rp 282 juta hingga Rp 423,8 juta oleh PT Toyota Astra Motor, Kijang Innova generasi terbaru dinilai sejumlah kalangan tidak lagi merakyat…