Isuzu Surabaya

Jl. Raya Waru Km. 15, Sidoarjo – Surabaya, Jawa Timur

Menu

Penjualan Motor Lesu, Apparel Terkena Dampaknya

Minggu, Februari 28th 2016.

Jakarta -Penurunan penjualan sepeda motor pada 2015, berpengaruh pada produk apparel atau perlengkapan bagi berkendara. Salah satunya merupakan dialami oleh produk apparel, Respiro.

Marketing Communication & Community Development PT Sinergi Ventura Pratama, Tedy Suryadi menyampaikan penurunan apparel motor Respiro pada 2015 berkisar 7 hingga 10 persen.

Hal itu juga disebabkan lemahnya ekonomi Indonesia sepanjang 2015 yg berdampak pada sektor usaha dan minat daya beli masyarakat.

“Semua bisnis turun, daya beli juga turun tahun lalu. Sepeda motor turun (penjualannya), Respiro juga ikut turun. Range penurunannya akan 7 sampai 10 persen,” ujar Tedy di Jakarta.

Namun, Tedy optimis menghadapi tahun 2016. Salah sesuatu strategi buat meningkatkan penjualan yakni dengan tidak mengurangi line up apparel dan peluncuran model baru, salah satunya di pameran Indonesia Motorcycle Show (IMoS).

“Kami optimis melihat 2016. Kami berinovasi dengan launching produk baru dengan varian harga yg lebih lebar. Nanti kita juga mulai launching produk baru di IMoS,” tandasnya.

Saat ini Respiro sebagai salah sesuatu produk apparel di Indonesia sudah memiliki 18 kategori perlengkapan berkendara buat pemotor, akan dari ujung kepala hingga kaki.

Foto: Niken Purnamasari
Foto: Niken Purnamasari

(nkn/ddn)
Sumber: http://oto.detik.com

Mobil Terbaru

Related Article Penjualan Motor Lesu, Apparel Terkena Dampaknya

Kamis 14 Januari 2016 | Berita Otomotif

Jakarta -Tahun 2015 menjadi masa paling menantang buat perusahaan otomotif. Bahkan, mayoritas perusahaan otomotif mengalami penurunan drastis di tahun 2015. Namun, ada dua pabrikan yg dapat…

Jumat 29 April 2016 | Berita Otomotif

Transportasi umum acap kali dijadikan andalan oleh warga yg mobilitasnya tinggi namun enggan memakai kendaraan pribadi, entah itu karena soal ekonomi atau keadaan dulu lintas…

Jumat 18 Desember 2015 | Berita Otomotif

Mumbai, KompasOtomotif – India menginisiasi langkah tegas mengurangi polusi udara terutama di Ibu Kota New Delhi. Mahkamah Agung India sudah memutuskan, Rabu (16/12/2015), memberlakukan pelarangan…