Isuzu Surabaya

Jl. Raya Waru Km. 15, Sidoarjo – Surabaya, Jawa Timur

Menu

Penjualan Motor Hidrogen Suzuki Tunggu Persetujuan Pemerintah Jepang

Minggu, Desember 27th 2015.

Tokyo -Tampaknya bukan cuma produsen mobil yg tengah gencar memproduksi mobil bertenaga hidrogen, produsen sepeda motor pun ikut masuk dalam segmen tersebut. Salah satunya Suzuki. Produsen sepeda motor yang berasal Jepang itu berencana bagi menjual motor tersebut secara komersial seandainya mendapat persetujuan dari pemerintah Jepang.

Dilansir Nikkei, Minggu (27/12/2015), Kementerian Transportasi Jepang mulai memberikan izin kepada Suzuki buat melakukan uji mencoba di jalanan umum. Izin tersebut diberikan seandainya Suzuki memenuhi standar dan peraturan yg ditetapkan terkait keselamatan dan dampak pada lingkungan.

Kementerian Transportasi Jepang mulai menyusun persyaratan spesifik, standar dan peraturan, soal sepeda motor dengan sel bahan bakar hidrogen. Produsen harus merancang sepeda motor tersebut dengan tangki hidrogen yg benar-benar terlindungi meskipun dalam situasi kecelakaan.

Rencananya standar dan peraturan tersebut bakal akan disusun pada Januari 2016. Hal tersebut yaitu yg pertama kali dikerjakan buat sepeda motor bertenaga hybrid. Jika Suzuki sudah memenuhi persyaratan, motor Hidrogen buatan mereka mulai diizinkan buat melakukan uji mencoba di jalanan umum di Jepang.

Pertama Suzuki mulai memakai model skuter bongsor mereka, Burgman dalam produksi motor hidrogen. Untuk produksi, perusahaan yang berasal Inggris, Intelligent Energy Holdings mulai bekerja sama dengan Suzuki.

(nkn/rgr)
Sumber: http://oto.detik.com

Mobil Terbaru

Related Article Penjualan Motor Hidrogen Suzuki Tunggu Persetujuan Pemerintah Jepang

Sabtu 2 April 2016 | Berita Otomotif

Jakarta – Setelah bergabung dengan KTM, kini Husqvarna bersiap memperkenalkan dan memproduksi 3 model konsep baru bergaya street bike dan scrambler.Sumber: http://oto.detik.com

Jumat 15 April 2016 | Berita Otomotif

Jakarta – Para usher ini pekerjaannya tak sekadar berdiri saja, tetapi mereka juga dituntut paham seputar mobil yg dijaganya. Sumber: http://oto.detik.com

Jumat 25 Maret 2016 | Berita Otomotif

Jakarta, KompasOtomoif – Pendidikan teknik otomotif (mobil) gratis buat pemuda Jakarta rampung diselenggarakan. Selama tiga tahun berjalan, sejak 2013, telah ada tujuh angkatan dengan total…