Isuzu Surabaya

Jl. Raya Waru Km. 15, Sidoarjo – Surabaya, Jawa Timur

Menu

Penjualan Lexus Indonesia Terbesar Ketiga Di Asia Tenggara

Rabu, Maret 2nd 2016.

Jakarta -Lexus menganggap pasar otomotif Indonesia milik potensi besar. Di Asia Tenggara, penjualan Lexus Indonesia menduduki posisi ketiga.

General Manager Lexus Indonesia, Adrian Tirtadjaja menyebut, pasar Indonesia memang berada di urutan ketiga. Tapi, Lexus tetap menilai bahwa Indonesia adalah pasar yg menggiurkan.

“Indonesia dianggap milik potensi besar. Apalagi buat model LX (model SUV Lexus). Di Singapura dan Malaysia bagi LX sedikit. Untuk LX570 Indonesia nomor satu,” kata Adrian.

Tapi secara total, Singapura dan Malaysia berada di atas Indonesia. Lexus Indonesia sendiri berkontribusi sekitar 20 persen bagi pasar Asia Tenggara.

“Untuk total Indonesia nomer 3 di semua ASEAN. Pertama Singapura, kedua Malaysia, dahulu kami (Indonesia). Kontribusi kami (Lexus Indonesia) 20 persen bagi pasar ASEAN,” jelas Adiran.

Adrian menilai, merek Lexus diterima dengan baik di Indonesia. Buktinya, kata dia, sebelum diluncurkan saja peminat Lexus LX570 telah antre.

“Terutama SUV-nya. Karena SUV-nya Lexus kan mempunyai comfort seperti sedan. Walaupun punnya fungsi yg lebih multifungsi dan dapat digunakan di trek berat,” kata Adrian.

Untuk diketahui, Lexus sudah mengalami peningkatan jumlah penjualan di tahun 2015. Tahun lalu, Lexus sudah menjual 648 unit mobil, naik dari 617 di tahun sebelumnya. Sementara SUV LX570 selama 2015 terjual sebanyak 81 unit. Kini, 65 orang telah memesan LX570 generasi terbaru yg diluncurkan Selasa (1/3/2016) kemarin. (rgr/lth)
Sumber: http://oto.detik.com

Mobil Terbaru

Related Article Penjualan Lexus Indonesia Terbesar Ketiga Di Asia Tenggara

Jumat 26 Februari 2016 | Berita Otomotif

Jakarta -Honda menghadirkan moge anyar Honda CBR500R. Tampilan motor didesain ulang dengan garis yg lebih agresif dan performa yg lebih agresif. Hadirnya CBR500R dijelaskan Presiden Direktur…

Sabtu 31 Oktober 2015 | Berita Otomotif

Tokyo – Akhirnya Honda ikut mengenalkan All-new Civic Type R di ajang Tokyo Motor Show ke-44. Setelah sebelumnya diperkenalkan di Geneva Motor Show 2015. Beruntung…

Minggu 21 Februari 2016 | Berita Otomotif

Bangkok -Ducati mulai memproduksi Multistrada di Thailand. Motor yg sudah diperbarui dan diperkenalkan pertama kali di pameran otomotif roda beberapa EICMA, di Milan, Italia, November 2015…