Isuzu Surabaya

Jl. Raya Waru Km. 15, Sidoarjo – Surabaya, Jawa Timur

Menu

Penjualan Honda Freed Bakal Tergerus Toyota Sienta?

Selasa, April 26th 2016.

Jakarta, KompasOtomotif – Honda Freed telah bukan mejnadi satu-satunya kendaraan di segmen kendaraan multi guna (Multi Purpose Vehicle/MPV) medium dengan pintu geser  di Indonesia. Sejak 7 April 2016, Toyota resmi launching Sienta yg milik karakteristik serupa.

Secara harga, Sienta lebih murah dan beragam pilihannya, yakni dijual akan Rp 230 juta hingga Rp 295 juta, dalam empat  varian berbeda, yakni E, G, V, dan Q. Sedangkan Freed cuma ada dua, merupakan S yg dibanderol Rp 273,3 juta dan E Rp 294,3 juta.

Lantas, apakah penjualan Freed bakal tergerus oleh Sienta?

“Belum tahu, yg jelas pasar di segmen itu telah kecil, karena telah tergerus oleh BR-V dan Mobilio RS,” ujar Direktur Pemasaran dan Layanan Purna Jual PT Honda Prospect Motor (HPM) Jonfis Fandy kepada KompasOtomotif melalui pesan singkat,” Selasa (26/4/2016).

Melihat keadaan seperti itu, HPM, kata Jonfis, belum memiliki rencana menghadirkan Freed model terbaru. Masyarakat Indonesia juga masih cukup puas dengan kualitas dan bentuknya yg sekarang. “Kita tetap menjual model yg ketika ini ada di pasar,” ucap Jonfis.

Berdasarkan data penjualan retail (diler ke konsumen) Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), tahun dahulu Freed terjual 4.319 unit dan di tiga bulan pertama 2016 mencapai 492 unit.

Febri Ardani/KompasOtomotif Toyota Sienta varian tertinggi, Q, mejeng di IIMS 2016.

Sementara Sienta, selama 11 hari gelaran IIMS 2016 (7-17 April) berhasil membukukan Surat Pemesanan Kendaraan (SPK) sebanyak 763 unit. Produk ini baru mulai diproduksi akhir Juni dan dikirim ke garasi konsumen Juli 2016.

Sumber: http://otomotif.kompas.com

Mobil Terbaru

Related Article Penjualan Honda Freed Bakal Tergerus Toyota Sienta?

Jumat 19 Februari 2016 | Berita Otomotif

Jakarta, KompasOtomotif – Masih dalam nuansa meriahnya launching Suzuki All New Satria F150 di Sentul International Circuit, 16 Februari 2016, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS)…

Minggu 10 April 2016 | Berita Otomotif

Jakarta, KompasOtomotif – Mitsubishi Outlander Sport ternyata menjadi sahabat setia Cinta dalam sekuel film Ada Apa Dengan Cinta (AADC)2 yg langsung tayang 28 April 2016.…

Minggu 17 Januari 2016 | Berita Otomotif

Jakarta -Bayerische Motoren Werke (BMW) mengumumkan rencana penarikan 16 sedan sport hybrid BMW i8. Soalnya, sistem perangkat stability control mobil-mobil itu bermasalah. Seperti dikutip Carscoops, Minggu…