Isuzu Surabaya

Jl. Raya Waru Km. 15, Sidoarjo – Surabaya, Jawa Timur

Menu

Penjualan Daihatsu Di IIMS Beda Tipis Dari GIIAS

Selasa, April 19th 2016.

Jakarta, KompasOtomotif – Hasil penjualan Daihatsu di ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2016 selama 11 hari mencapai 551 unit. Hasil tersebut diluar dugaan, sebab sebelumnya ditargetkan cuma 50 persen dari total jualan di pameran Gakindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2015 atau sekitar 250 unit.

“Ternyata hasilnya sangat memuaskan, dengan skala pameran lebih kecil, tapi hasil penjualannya tak beda jauh. Selisihnya cuma 8 unit dengan pencapaian di GIIAS 2015 (559 unit),” kata Hendrayadi Lastiyoso, Marketing & CR Division Head, PT Astra International Tbk – Daihatsu Sales Operation (DSO) di acara press conference Daihatsu Astec Open 2016 di Sunter, Jakarta Utara, Senin (18/4/2016).

Bukan cuma itu, Daihatsu juga merasa untung karena selama pameran tak ada produk baru dan program yg ditawarkan sama saja seperti di diler-diler. “Jadi konsumen IIMS ini benar-benar orang yg mau beli mobil, berbeda dengan di GIIAS yg ada beberapa karakter, merupakan pembeli mobil dan cuma ingin melihat mobil konsep serta teknologi,” ujar Hendrayadi.

Secara detail, Ayla menjadi model paling laris pertama di IIMS 2016 dengan 39 persen, Xenia kedua atau 33 persen dan terakhir Terios 13 persen. “Ketiga model itu menjadi pilar penting kalian dipameran kemarin. Pikap juga ada tapi tak terlalu banyak.

Febri Ardani/KompasOtomotif Daihatsu Copen.

Sementara Copen, lanjut Hendrayadi tak terjual sama sekali. Sebab, cuma dijadikan arena buat foto para pengunjung pameran.

“Sebenarnya tak ada perbedaan konsumen antara di Kemayoran dengan BSD, mungkin di IIMS belum tepat bagi menjual Copen,” ucap Hendrayadi.

Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:

  • Pameran Otomotif Nasional 2016

Sumber: http://otomotif.kompas.com

Mobil Terbaru

Related Article Penjualan Daihatsu Di IIMS Beda Tipis Dari GIIAS

Selasa 15 Desember 2015 | Berita Otomotif

Pada tanggal 10 Desember 2015 lalu, Honda secara resmi launching line-up motor laki terbaru, yakni CB Hornet 160R. Motor keren ini sebenarnya sudah dirilis pertama…

Sabtu 13 Februari 2016 | Berita Otomotif

California -Saat ini, mobil otonom yg sedang diuji di dua negara diharuskan bagi memiliki setir, pedal rem dan pedal gas serta membutuhkan pengemudi yg mampu mengoperasikan…

Rabu 18 November 2015 | Berita Otomotif

Los Angeles -Honda mengumumkan mulai memperkenalkan kendaraan sel bahan bakar mereka di Los Angeles Auto Show 2015. Nantinya, Honda FCX Clarity bakal menantang Toyota Mirai di…