ISUZU ASTRA MOTOR INDONESIA

Surabaya

Menu

Pengunjung IIMS Sempat Remehkan “Mobnas”

Minggu, April 17th 2016.

Jakarta, KompasOtomotif – Jadi produk dengan status mobil nasional (mobnas) yg dirakit lokal, harus tabah-tabah hati. Pasalnya, kesan pertama yg terlintas di masyarakat umumnya bernada meremehkan, khusunya terkait kualitas, seandainya dibanding produk-produk asing yg telah lekat di kepala penduduk Indonesia.

Ini yg dialami juga oleh mobnas PT Fin Komodo Teknologi (FKT) di pameran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2016. Ibnu Susilo, Presiden Direktur FKT mengatakan, setelah tahu ini produk Indonesia, biasanya pengunjung meremehkan.

“Pertama kali melihat, pengunjung kebanyakan berpikir kalau ini produk luar negeri, dari Amerika kata mereka. Mereka melihat dari model dan kerapihan bentuknya,” ujar Ibnu, Jumat (15/4/2016).

Ibnu melanjutkan, setelah dikatakan ini produk asli Indonesia, pengunjung kebanyakan segera memandang sebelah mata. Namun, setelah diperlihatkan video performa Fin Komodo dengan harga yg lebih murah dibanding produk luar negeri, mereka kemudian sadar.

“Lalu setelah dijelaskan petama kali biasanya segera under estimate, pertama karena buatan Indonesia, kedua karena cuma bermesin 250 cc, dan ketiga bukan berpenggerak 4×4 tetapi 2×4. Namun begitu mereka telah melihat videonya mereka kagum, mereka juga masih membandingkannya dengan mobil-mobil penumpang yg ada,” ujar Ibnu.

Ibnu menuturkan, itulah fungsi keberadaan Fin Komodo di pameran seperti ini. “Kami di sini berfungsi bagi edukasi mereka dan dipameran ini tepat sekali momennya, ini ajangnya pas,” ujar Ibnu.

Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:

  • Pameran Otomotif Nasional 2016

Sumber: http://otomotif.kompas.com

Mobil Terbaru

Related Article Pengunjung IIMS Sempat Remehkan “Mobnas”

Jumat 5 Februari 2016 | Berita Otomotif

Jakarta, KompasOtomotif – Pemerintah Indonesia masih berambisi bagi menggelar ajang balap sepeda motor skala dunia MotoGP pada 2017. Peluang ini masih terbuka seandainya benar-benar mau…

Kamis 29 Oktober 2015 | Berita Otomotif

Jakarta, KompasOtomotif – Laba bersih dari grup bisnis otomotif PT Astra International Tbk (Grup Astra) turun 10 persen sepanjang Januari-September 2015 di bandingkan periode sama…

Selasa 27 Oktober 2015 | Berita Otomotif

Kemunculan resmi Baleno di India sekaligus mencakup keterangan bahwa negeri itu mulai menjadi basis produksi bagi sejumlah Baleno yg mulai dipasarkan ke luar negeri.Mobil yg…