Isuzu Surabaya

Jl. Raya Waru Km. 15, Sidoarjo – Surabaya, Jawa Timur

Menu

Pengunjung IIMS 2016 Catat Rekor Baru!

Minggu, April 17th 2016.

Jakarta – Kegemerlapan Indonesia International Motor Show (IIMS) 2016 berakhir pada Minggu (17/4/2016) dengan catatan yg diklaim Dyandra Promosindo, sebagai pihak penyelenggara pemeran, sebagai sukses ganda.

Sukses penyelenggaraan dengan membludaknya pengunjung dan sukses transaksi dengan melejitnya nominal penjualan para exhibitors. Catatan hingga Sabtu (16/4/2016) malam, total pengunjung menembus angka target merupakan 388.334 orang dengan total transaksi hingga Sabtu sore telah menembus angka Rp2,1 triliun.

Hal tersebut disampaikan Direktur Dyandra Promosindo Hendra Noor Saleh kepada wartawan di arena IIMS 2016 di JIExpo Kemayoran, Jakarta, Minggu.

“Alhamdulillah IIMS 2016 mencatat rekor terbaru angka pengunjung. Melampaui yg kalian targetkan dari awal merupakan 380.000. Begitu juga dengan target transaksi yg kita mencoba patokan diawal merupakan sebesar Rp2 triliun,” kata pria yg akrab disapa Kohen ini.

Menurutnya, apabila ditambah dengan pengunjung pada Minggu maka hampir dipastikan mampu menembus angka 400 ribuan. Bukan cuma melampaui target, tetapi juga sebuah rekor baru.

Kohen menegaskan, pencapaian itu tidak lepas dari konsep The Essence of Motor Show yg sejak tahun dahulu menjadi roh baru penyelenggaraan IIMS. Perpindahan jadwal pameran dari biasanya di Semester II (Agustus-September) ke Semester I (April) juga berperan besar.

Jadwal ini sangat menolong para pelaku bisnis otomotif buat berpromosi dan tingkatkan penjualan pada Semester I. Terlebih lagi karena pasar otomotif nasional dalam tiga bulan pertama 2016 tak bergerak sesuai harapan pada umumnya.

“Partisipasi itu tergambar dari jumlah mobil yg dipamerkan sebanyak 310 mobil. Sementara sepeda motor menampilkan 264 motor. Mewakili keluarga besar Dyandra Promosindo, aku mengucapkan terima kasih sebesarnya kepada segala insan otomotif nasional yg terlibat dalam IIMS 2016. Mulai sejak persiapan sampai pelaksanaan dalam 11 hari ini. Ini sukses kami bersama,” katanya.

Kohen memastikan seandainya konsep The Essence of Motor Show tetap diusung pada penyelenggaraan IIMS tahun depan yg mulai digelar pada 27 April-7 Mei 2017. Tentunya dengan penguatan-penguatan di berbagai sektor dan penambahan supporting events.

“Tahun depan segala hall di JIExpo Kemayoran ini dipakai bagi IIMS 2017. Area indoor sepenuhnya untuk pameran, mulai didesain dengan sentuhan baru dan pastinya juga lay out berbeda agar kenyamanan dulu lintas pengunjung tetap nyaman. Dengan demikian, wilayah outdoor-nya mampu dimaksimalkan bagi penambahan acara-acara pendukung sebagaimana roh The Essence of Motor Show,” pungkasnya. [ikh]

Sumber: http://teknologi.inilah.com

Mobil Terbaru

Related Article Pengunjung IIMS 2016 Catat Rekor Baru!

Kamis 26 November 2015 | Berita Otomotif

Karawang, KompasOtomotif – Kabar tentang model Jepang, Toyota Sienta, bakal dijual di Indonesia selalu merebak. Salah sesuatu strategi yg terbaca, Toyota Astra Motor (TAM), ingin…

Minggu 3 Januari 2016 | Berita Otomotif

Jakarta -Jaguar and Land Rover (JLR) ketika ini tengah merumuskan model baru pengganti limosin Jaguar XJ. Model tersebut benar-benar baru dan bukan sekadar ganti gaya desain…

Sabtu 28 November 2015 | Berita Otomotif

Phuket -Ferrari 488 Spider baru saja diluncurkan buat pasar Asia Tenggara di Phuket, Thailand hari Jumat (27/11/2015) kemarin. Mobil berkelir biru itu menjadi yg tercanggih dalam…