ISUZU MOTOR INDONESIA

AUTHORIZED DEALER

Menu

Pengguna Moge Anarkis Tertangkap Kamera Di Medan

Selasa, Maret 22nd 2016.

Medan -Pengguna motor gede (moge) yg tergabung dalam komunitas memang selalu mengampanyekan agar anggotanya tak lagi arogan. Namun ternyata, masih ada saja pengguna moge yg arogan.

Pengguna moge arogan dan anarkis terjadi di Medan, Sumatera Utara. Di jalan sempit yg macet, pengguna moge itu terlibat senggolan dengan sebuah mobil sehingga motor gedenya jatuh. Alhasil, pengguna moge itu emosi dan melakukan tindakan anarkis.

Salah seorang saksi mata yg memotret kejadian itu mengatakan, peristiwa ini terjadi pada Minggu, (20/3/2016) kemarin di salah sesuatu jalan di Kota Medan, Sumatera Utara. Ketika pengendara moge ingin menyalip mobil di depannya, ternyata ada sebuah mobil MPV hitam dari arah berlawanan.

Awalnya, moge yg jatuh itu berada di belakang mobil saksi. Kemudian, dia menyalip dan berada di depan mobil saksi. Sebelum terjadi senggolan, di depan mobil saksi terdapat sebuah becak barang, moge tersebut dan angkutan umum. Moge itu berniat buat menyalip angkutan umum berwarna merah.

“Dia mau nyalip angkot, tetapi dia tak dapat nyalip karena ada mobil dari arah berlawanan. Jadi nunggu lah di belakang angkot. Nah di belakang angkot juga ada becak barang. Dia (pengendara moge) nunggunya di tengah jalan. Mungkin dia posisinya kurang ke kiri. Nah pada ketika di tengah jalan itu kan ada mobil dari arah berlawanan. Mungkin sama-sama keras, si mobil merasa dia benar, dan si moge merasa benar, tidak ada yg mau ngalah. Tapi pas mobil itu mau jalan, dia agak mengalah, dia ambil kiri, dulu dia belok ke kanan. Mungkin dia mengelak, pas mengelak itu kesenggol, jatuh (mogenya), mengamuk dia (pengendara moge). Dia minta buka kaca, dia cakar-cakar bapak itu (sopir Avanza),” kata seorang saksi mata yg tidak ingin disebut identitasnya ketika dihubungi detikOto, Senin (21/3/2016).

Parahnya, menurut saksi tersebut, pengendara moge itu melakukan tindakan anarkis dengan naik-naik ke kap mobil. Sampai-sampai, salah sesuatu ibu penghuni MPV hitam itu pingsan.

“Udah gitu dia naik ke atas mobil. Iya dia naik ke atas kap itu. Itu sayangnya aku gak ngambil foto itu (ketika pengendara moge naik kap) karena aku telah ketakutan. Saya takut kalau anarkis imbasnya nanti ke mobil saya. Kemudian istrinya keluar, dia bilang, ‘kau yg salah’. Berantem-berantem. Akhirnya ibunya pingsan. Baru ada sedikit lerai, masyarakat situ yg ngelerai,” ujar saksi itu.

Menurut saksi tersebut, kejadian ini sangat bertolak belakang dengan komitmen pengguna moge bagi tak lagi arogan. Nyatanya masih ada pengendara moge yg arogan dan melakukan tindakan anarkis.

“Katanya kan komunitas moge itu ada komitmen enggak anarkis, paling enggak mematuhi aturan dahulu lintas lah,” ujarnya.

detikOto belum berhasil menghubungi perwakilan komunitas yg dimaksud bagi meminta tanggapan.

Foto: Foto pembaca

(rgr/ddn)
Sumber: http://oto.detik.com

Mobil Terbaru

Related Article Pengguna Moge Anarkis Tertangkap Kamera Di Medan

Minggu 15 November 2015 | Berita Otomotif

Jakarta -PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) distributor resmi Mitsubishi di Indonesia sudah launching versi terbaru dari varian MPV Mitsubishi Delica, yakni Delica Royal. Sedangkan…

Jumat 11 Maret 2016 | Berita Otomotif

Jakarta, KompasOtomotif — Genangan air di jalan yaitu keadaan yg cukup mengkhawatirkan untuk sebagian kendaraan, khususnya roda empat. Pasalnya, seandainya genangan air tersebut masuk ke dalam mesin…

Rabu 10 Februari 2016 | Berita Otomotif

Jakarta -PT Hyundai Mobil Indonesia (HMI) tidak cuma fokus pada penjualan kendaraan. Bagi HMI, layanan purna jual juga penting. Public Relation PT Hyundai Mobil Indonesia Adinda…