Isuzu Surabaya

Jl. Raya Waru Km. 15, Sidoarjo – Surabaya, Jawa Timur

Menu

Penggemar Ford Berharap Ada ATPM Pengganti

Senin, Januari 25th 2016.

Jakarta, KompasOtomotif — PT Ford Motor Indonesia (FMI) telah mengambil keputusan bagi mundur dari semua operasi di Indonesia pada paruh kedua tahun ini. Langkah itu diambil karena, menurut prinsipal, tak ada keuntungan berkesinambungan di pasar otomotif nasional.

Mundurnya FMI dari pasar otomotif dalam negeri ditanggapi serius oleh pihak komunitas atau pencinta dan pengguna mobil Ford di Indonesia. Salah satunya oleh Humas Ford Community Indonesia (FCI) Magyartoto.

Pria yg akrab disapa Toto ini menjelaskan, ia baru mengetahui kabar tersebut pada Senin (25/1/2016) sore. Itu pun bukan dari pihak FMI, melainkan berita yg dipublikasikan oleh media online.

“Setelah itu aku mencoba hubungi Pak Bagus dan Gumgum, tapi belum ada jawaban. Kami juga belum diskusi dengan anggota yg yang lain sehingga kalian belum menentukan sikap,” ujar Toto ketika dihubungi KompasOtomotif, Senin (25/1/2016) malam.

Harapannya, kata Toto, suatu ketika nanti mulai ada pengganti FMI yg dapat memasarkan dan melayani konsumen atau calon pengguna mobil Ford di Indonesia. Dengan demikian, pemilik mobil Ford mampu tenang karena suku cadang dan yang lain sebagainya masih aman.

“Meski sebenarnya kompatibel dengan merek lain, tapi kalian ingin ada induknya di Indonesia sehingga semuanya jelas. Semoga saja, seandainya ada penggantinya tak mulai lama karena pengguna Ford di Indonesia cukup banyak,” ujar Toto.

Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:

  • Ford Indonesia Tutup

Sumber: http://otomotif.kompas.com

Mobil Terbaru

Related Article Penggemar Ford Berharap Ada ATPM Pengganti

Selasa 5 Januari 2016 | Berita Otomotif

Tokyo, KompasOtomotif – Produsen mobil Jepang memperingatkan pemerintah buat mengganti, atau bahkan menghapuskan kebijakan pajak yg dibebankan pada konsumen pembeli mobil. Hal tersebut dikerjakan bagi…

Sabtu 23 April 2016 | Berita Otomotif

Jakarta, KompasOtomotif – Mengoleksi mobil lawas bukan cuma sekedar hobi, tapi juga yaitu salah sesuatu bentuk investasi. Ini tentunya seandainya pemilik mobil tersebut melakukan proses…

Sabtu 27 Februari 2016 | Berita Otomotif

Siapa yg tidak “ngeri” kalau secara segera menyaksikan hewan bercula dengan bobot lebih dari sesuatu ton ini mengamuk? Apalagi kalau mereka yg jadi sasaran amukannya.Seperti…