Isuzu Surabaya

Jl. Raya Waru Km. 15, Sidoarjo – Surabaya, Jawa Timur

Menu

Penggemar Ford Berharap Ada ATPM Pengganti

Senin, Januari 25th 2016.

Jakarta, KompasOtomotif — PT Ford Motor Indonesia (FMI) telah mengambil keputusan bagi mundur dari semua operasi di Indonesia pada paruh kedua tahun ini. Langkah itu diambil karena, menurut prinsipal, tak ada keuntungan berkesinambungan di pasar otomotif nasional.

Mundurnya FMI dari pasar otomotif dalam negeri ditanggapi serius oleh pihak komunitas atau pencinta dan pengguna mobil Ford di Indonesia. Salah satunya oleh Humas Ford Community Indonesia (FCI) Magyartoto.

Pria yg akrab disapa Toto ini menjelaskan, ia baru mengetahui kabar tersebut pada Senin (25/1/2016) sore. Itu pun bukan dari pihak FMI, melainkan berita yg dipublikasikan oleh media online.

“Setelah itu aku mencoba hubungi Pak Bagus dan Gumgum, tapi belum ada jawaban. Kami juga belum diskusi dengan anggota yg yang lain sehingga kalian belum menentukan sikap,” ujar Toto ketika dihubungi KompasOtomotif, Senin (25/1/2016) malam.

Harapannya, kata Toto, suatu ketika nanti mulai ada pengganti FMI yg dapat memasarkan dan melayani konsumen atau calon pengguna mobil Ford di Indonesia. Dengan demikian, pemilik mobil Ford mampu tenang karena suku cadang dan yang lain sebagainya masih aman.

“Meski sebenarnya kompatibel dengan merek lain, tapi kalian ingin ada induknya di Indonesia sehingga semuanya jelas. Semoga saja, seandainya ada penggantinya tak mulai lama karena pengguna Ford di Indonesia cukup banyak,” ujar Toto.

Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:

  • Ford Indonesia Tutup

Sumber: http://otomotif.kompas.com

Mobil Terbaru

Related Article Penggemar Ford Berharap Ada ATPM Pengganti

Sabtu 7 November 2015 | Berita Otomotif

Valencia, KompasOtomotif – Berhasil mencatatkan diri sebagai pemecah rekor lap tercepat sekaligus mulai memulai balap dari posisi terdepan tidak membuat Jorge Lorenzo kurang waspada pada…

Kamis 24 Maret 2016 | Berita Otomotif

Munich -Menjadi motor yg digunakan di kompetisi balap bergengsi seperti MotoGP tentu milik kebanggan tersendiri. Namun, CEO BMW Motorrad, Stephan Schaller tak tertarik seandainya motor premium…

Kamis 12 November 2015 | Berita Otomotif

Seoul -Kia Motor Corporation sudah merilis gambar teaser pertama dari generasi terbaru mobil sport buatannya, Kia Cadenza. Kabarnya, sedan sport itu akan dijual pada 2016 mendatang.…