Isuzu Surabaya

Jl. Raya Waru Km. 15, Sidoarjo – Surabaya, Jawa Timur

Menu

Pengaruh Toyota Akuisisi Penuh Daihatsu Di Indonesia

Selasa, Februari 2nd 2016.

Jakarta, KompasOtomotif – Keputusan prinsipal Toyota Motor Corporation (TMC) mengakuisisi penuh salah sesuatu anak perusahaannya, Daihatsu Motor Company (DMC) dipercaya mulai berpengaruh ke Indonesia. Jelas saja, Indonesia yaitu basis produksi terbesar Daihatsu setelah Jepang.

Sumber internal Toyota Indonesia mengatakan, kerja sama antara Toyota dan Daihatsu mulai semakin erat dengan langkah akuisisi ini. Alih teknologi antara kedua merek juga dapat berjalan berirama, sesuai tujuan perusahaan.

“Daihatsu telah dicap sebagai salah sesuatu jagoan memproduksi mobil-mobil kompak di Jepang dan fokusnya mulai tetap seperti itu. Sementara Toyota masih berharap pada pasar negara maju yg bakal pulih,” ucap sumber itu kepada KompasOtomotif, Minggu (31/1/2016).

TMC, kata sumber, memperdiksi kalau dunia otomotif masih mulai bergantung pada minyak mentah sebagai bahan bakar penting kendaraan sampai 50 tahun ke depan. Namun, tren kendaraan di negara-negara maju juga akan memperhatikan level emisi yg semakin ketat.
“Teknologi mesin kecil dan emisi rendah andalan Daihatsu mulai berperan di sini,” ucap sumber itu lagi.

KompasOtomotif juga melakukan konfirmasi kepada Sudirman Maman Rusdi, Presiden Direktur PT Astra Daihatsu Motor (ADM) menyangkut langkah Toyota ini. Orang nomor sesuatu Daihatsu di Indonesia itu masih belum mau banyak mengeluarkan pernyataan.

“Saya belum dapat memberikan keterangan tentang hal tersebut (akuisisi TMC pada DMC), tunggu pekan depan setelah kita mendapat keterangan lengkap dari DMC.” kata Sudirman, yg juga salah sesuatu direksi asing yg menjabat di DMC-Jepang.

Spekulasinya, dengan akuisisi ini, membuka langkah pergeseran pimpinan di antara perusahaan Toyota dan Daihatsu di Indonesia. Selain itu, model-model kolaborasi semacam, Avanza-Xenia, Terios-Rush, dan Agya-Ayla, mampu semakin banyak dipasarkan nantinya di Indonesia dan Asia Tenggara.

Sumber: http://otomotif.kompas.com

Mobil Terbaru

Related Article Pengaruh Toyota Akuisisi Penuh Daihatsu Di Indonesia

Jumat 8 Januari 2016 | Berita Otomotif

Jakarta -Penjualan sepeda motor di luar pulau Jawa sepanjang 2015 dulu diperkirakan menyusut dari sebelumnya 39-39,6 persen menjadi cuma 30 persen dari total penjualan. Turunnya harga…

Jumat 4 Desember 2015 | Berita Otomotif

Semarang, KompasOtomotif – PT Piaggio Indonesia (PID) belum berhenti melakukan ekspansi. Pemegang merek Vespa, Piaggio, Moto Guzzi, dan Aprilia di Indonesia itu memperluas jangkauan dengan…

Jumat 20 November 2015 | Berita Otomotif

Kabar menggembirakan kini tiba dari Google yg dilaporkan jadi pemimpin dalam penelitian mobil kemudi otomatis. Menurut laporan dari perusahaan analis pasar IHS, Google sukses karena…