Hubungi Kami SMS whatsapp
Pengaruh Akuisisi Daihatsu Oleh Toyota Terasa Mulai Agustus - Isuzu Surabaya - Isuzu Surabaya
Isuzu Surabaya

Dealer Resmi Isuzu Surabaya

Menu

Pengaruh Akuisisi Daihatsu Oleh Toyota Terasa Mulai Agustus

Selasa, Februari 2nd 2016.

Jakarta, KompasOtomotif – Proses akuisisi Daihatsu Motor Company (DMC) sepenuhnya oleh Toyota Motor Corporation (TMC) rencananya selesai pada Agustus 2016. Presiden Direktur Astra Daihatsu Motor (ADM) Sudirman Maman Rusdi menjelaskan sampai proses itu rampung belum ada perubahan signifikan pada bisnis Daihatsu di Indonesia.

Orang Indonesia pertama yg menduduki jabatan Direktur di DMC itu juga menyampaikan akuisisi biasa terjadi pada perusahaan Jepang. Joint venture TMC dan DMC dengan perusahaan lokal masing-masing di dalam negeri dikatakan berdiri independen.

“Sementara belum ada antisipasi karena masih dalam proses. Tapi mampu aku nyatakan, berdasarkan keterangan ketika ini, tak ada (perubahan) kebijakan. Masiih ada waktu, jadi sementara ini tak ada perubahan dan tak mampu komentar,” kata Sudirman di Jakarta, Selasa (2/2/2016).

Kendati operasi Daihatsu dan Toyota di Indonesia berdiri sendiri, bisnis mampu berjalan bergandengan dengan berbagai paket kesepakatan. Saat ini kolaborasi ADM dan Toyota Astra Motor telah menghasilkan produk Ayla-Agya, Xenia-Avanza, Terios-Rush, dan sebentar lagi model baru LCGC yg diketahui bernama kode D30D.

“Jadi belum tentu segera ikut, tetapi kebijakan induknya masih tetap,” papar Sudirman.

TMC memiliki 51,2 persen saham DMC. Pada akhir bulan lalu, TMC mengumumkan rencana membeli sisa saham senilai Rp 41,1 triliun. Atas kerja sama ini Daihatsu fokus pada pengembangan mobil kompak dengan tambahan teknologi Toyota. Sementara Toyota membidik pasar di negara maju.

Sumber: http://otomotif.kompas.com

Mobil Terbaru

Related Article Pengaruh Akuisisi Daihatsu Oleh Toyota Terasa Mulai Agustus

Senin 14 Desember 2015 | Berita Otomotif

New Delhi -Beberapa ketika setelah diluncurkan di Bangkok, Thailand, tanggapan calon konsumen terhadap motor sport Yamaha MT-03 dinilai cukup besar. Oleh karena itu, Yamaha di India…

Jumat 8 Januari 2016 | Berita Otomotif

Hampir seluruh orang ingin memiliki mobil pribadi. Entah itu mobil bekas atau pun baru. Namun di sini kami tak mulai membahas tentang status mobil bekas…

Minggu 7 Februari 2016 | Berita Otomotif

Banten, KompasOtomotif – Ducati mengakui pengembangan Desmosedici GP15 buat MotoGP musim ini masih belum sempurna. Pada sesi tes pre-season pertama di Sirkuit Sepang, Malaysia, 1…