Isuzu Surabaya

Jl. Raya Waru Km. 15, Sidoarjo – Surabaya, Jawa Timur

Menu

Pengalaman Pertama Bersama “Minimoto” Kawasaki Z125

Senin, Februari 29th 2016.


Jakarta, KompasOtomotif
 — PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI) menyatakan bahwa Z125 yaitu sepeda motor mini (minimoto) yg mengadopsi desain keluarga Z-series. Persamaannya kelihatan dari desain yg mirip dengan Z250R, tapi versi mini.

Mulai dari tampilan depan, bentuk lampu kelihatan agresif. Tangki bahan bakar mengadopsi desain model Z sehingga kelihatan sangat tangguh dan berkarakter.

Aditya Maulana, KompasOtomotif Lampu depan Kawasaki Z125

Meter cluster juga dibuat sporty dengan mengadopsi LCD digital dan tachometer analog. Pusat keterangan itu menampilkan berbagai hal, seperti indikator posisi gigi dan level bahan bakar.

Aditya Maulana, KompasOtomotif Meter Cluster Kawasaki Z125

Uniknya, bentuk knalpot diletakkan di bawah mesin dan kelihatan kompak serta padat. Bahkan, diklaim desain lampu belakang diambil dari Kawasaki Z800.

Posisi berkendara

istimewa Test Ride Kawasaki Z125

Setelah peluncuran, KMI membuka sesi test ride yang bertempat di Pit Stop Karting, Pantai Indah Kapuk, Jakarta Utara, bagi para awak media otomotif nasional, termasuk KompasOtomotif.

Ketika duduk di atas sadel, biker dengan postur 178 cm terasa cukup nyaman. Segitiga berkendara, antara posisi setang, pijakan kaki, dan sadel Z125 didesain agak tegak sehingga relatif nyaman, jarak tanah dengan jok juga hanya 780 cm.

Meski dibekali ban kecil, 12 inci, sensasi berkendaranya mirip sepeda motor ukuran standar. Kenyamanan berkendara mampu terjaga baik saat jalan maupun bermanuver di lintasan. Z125 yg memiliki panjang 1.700 mm, lebar 740 mm, dan tinggi 1.005 mm itu lincah, gampang diajak meliuk-liuk di tikungan tajam.

“Handling”

Ayunan suspensi depan dengan garpu inverted 30 mm dan sok tunggal di buritan dengan offset laydown, menjadikan motor ini tetap stabil, ketika digeber kecepatan tinggi.

Aditya Maulana, KompasOtomotif Kawasaki Z125

Namun, memakai ban depan 100/90-12 49J dan belakang 120/70-12 51L, ada kelemahannya. Saat coba miring di tikungan dengan kemiringan sekitar 30-40 derajat, ban belakang terasa ikut goyang.

Mungkin seandainya memakai ban dengan ukuran yg lebih besar, mulai terasa lebih stabil.

Nah, telah puas membahas desain, posisi berkendara, dan handling, di artikel selanjutnya KompasOtomotif akan mengupas bagaimana performa dari Z125 ini.

Sumber: http://otomotif.kompas.com

Mobil Terbaru

Related Article Pengalaman Pertama Bersama “Minimoto” Kawasaki Z125

Sabtu 5 Desember 2015 | Berita Otomotif

Jakarta – Honda Mobilio tercatat sebagai penyumbang terbesar bagi total penjualan Honda di Indonesia pada November 2015, sebesar 3.910 unit. Hasil ini menjadikan penjualan Honda…

Minggu 17 April 2016 | Berita Otomotif

  Jakarta, KompasOtomotif – Wanita-wanita terbaik Pameran otomotif Indonesia International Motor Show (IIMS) 2016 telah selesai melalui proses penjurian. Pengumuman pemenang Miss Motor Show diumumkan…

Kamis 11 Februari 2016 | Berita Otomotif

Jakarta -Otolovers yg sehari-hari memakai sepeda motor buat beraktivitas, utama buat memerhatikan kesehatan mata. Apalagi ketika mengendarai motor, debu dan kotoran-kotoran dari udara kerap menghinggapi mata…