Isuzu Surabaya

Jl. Raya Waru Km. 15, Sidoarjo – Surabaya, Jawa Timur

Menu

Pencinta Grand Livina Masih Mendominasi

Senin, April 25th 2016.

Jakarta, KompasOtomotif – PT Nissan Motor Indonesia (NMI) yg ikut dalam Indonesia International Motor Show (IIMS) 2016 dulu sukses mendapatkan SPK 490 unit kendaraan selama 11 hari pameran. Angka tersebut murni penjualan dari Nissan, tak di gabung dengan angka penjualan Datsun.

General Manager Marketing Strategy NMI, Budi Nur Mukmin, menyampaikan dari jumlah SPK 490 unit, angka tertinggi didominasi oleh Grand Livina dan X-Trail. Keduanya berhasil mencatat SPK di atas 100 unit.

“Total bagi Nissan 490 SPK selama IIMS kemarin. Paling banyak peminatnya itu Grand Livina dengan 168 unit dan X-Trail 131 unit,” ucap Budi kapada KompasOtomotif di Jakarta, Minggu (24/4/2016).

Menurutnya hal ini sesuai dengan tren pasar yg ketika ini memang masih dipegang oleh kendaraan macam MPV dan SUV. Meski demikian, produk Nissan yang lain juga turut mendapat respons positif, bahkan bagi produk yg tak ikut di pajang dalam pameran sekalipun.

“Untuk produk yang lain juga tetap ada SPK, Nissan March itu SPK 80 unit, Evalia 24 unit, Serena 56 unit, Teana dan Elgrand lima unit, Juke 17 unit, dan Navara itu ada empat unit,” ujar Budi.

Febri Ardani/KompasOtomotif Nissan X-Trail dengan bodi kit Impul dipamerkan di stan Nissan di IIMS 2016.

Target GIIAS

Setelah IIMS, ada sesuatu pemeran besar lainnya, yakni Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) yg mulai berlangsung pada bulan Agustus 2016. Meski tanpa produk baru, Nissan percaya penjualan mampu sama dengan tahun lalu, bahkan lebih dikarenakan acara pameran yg terpisah.  

“Kalau bicara bagi target sampai ketika ini kalian belum ada set tertentu, paling tak penjualan mampu sama dengan tahun lalu, tetapi bila lihat situasi ketika ini dengan pameran yg terpisah harusnya mampu lebih besar. Tahun lau kalian jualan di GIIAS angkanya kalau tak salah itu 500 lebih, sedangkan IIMS 400 sekian, total kalau digabungkan mencapai 900 lebih, kalian lihat perbandingannya dengan tahun ini nanti,” ucap Budi.

Sumber: http://otomotif.kompas.com

Mobil Terbaru

Related Article Pencinta Grand Livina Masih Mendominasi

Sabtu 12 Maret 2016 | Berita Otomotif

Jakarta, KompasOtomotif – Standar emisi gas buang hasil pembakaran mesin mobil di Indonesia, ketika ini masih mengacu pada Euro II. Rencananya, pemerintah melalui Kementerian Lingkungan…

Rabu 13 April 2016 | Berita Otomotif

Jakarta, KompasOtomotif – Astra Honda Motor (AHM) dengan serentetan produk big bike-nya tampil yakin diri dalam pameran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2016. Salah sesuatu…

Sabtu 16 April 2016 | Berita Otomotif

  Jakarta, KompasOtomotif –  Anomali pasar yg terjadi sepanjang 2015 diprediksi masih mulai terasa sampai semester pertama tahun ini, termasuk sektor otomotif. Tapi, kenyataannya pasar…