Isuzu Surabaya

Jl. Raya Waru Km. 15, Sidoarjo – Surabaya, Jawa Timur

Menu

Pemprov Berniat Lanjutkan Pendidikan Teknik Otomotif Gratis

Jumat, Maret 25th 2016.

Jakarta, KompasOtomoif – Pendidikan teknik otomotif (mobil) gratis buat pemuda Jakarta rampung diselenggarakan. Selama tiga tahun berjalan, sejak 2013, telah ada tujuh angkatan dengan total lulusan sebanyak 340 alumni.

Proyek pendidikan teknik mobil gratis ini dipelopori oleh Plan International Indonesia (PII) , sebagai organisasi internasional yg peduli terhadap anak, salah satunya kompetensi atau pendidikan. Tidak cuma sendiri PII juga menggandeng produsen mobil Hyundai, Korea International Cooperation Agency (KOICA) dan P2KGK (Pusat Pengembangan kompetensi Guru dan Kejuruan) DKI Jakarta.

 “Saya mengapresiasi kontribusi baik ini, bagi dapat memberdayakan anak-naka muda Jakarta. Saya mulai laporkan praktik baik ini kepada Pak Gubernur, agar ke depannya beliau juga ikut memikirkan keberlanjutan proyek ini,” ujar Sopan Adrianto, Kepala Dinas Pendidikan Jakarta, Kamis (24/3/2016).

Sopan juga berharap, lulusan dari pendidikan teknik otomotif ini, juga mampu ikut bersaing di tingkat global. “Jadi perlu ditambah lagi lembaga sertifikasi profesi, dan ini mulai kalian tingkatkan. Kalau perlu yg sertifikatnya bertaraf internasional,:” tutur Sopan.

Ghulam/KompasOtomotif Fasiitas pendidikan yg dibangun di lahan P2KGK, Pulogadung, Jakarta Timur.

Mingming Remata Evora, Country Director PII mengatakan, proyek pemberdayaan ekonomi kaum gampang melalui pelatihan otomotif di P2KGK, ditujukan buat meningkatkan kompetensi pemuda Jakarta. Tentunya agar mampu memenuhi kebutuhan dunia industri otomotif.

“Bisa dilihat, telah lebih dari 70 persen para alumni, segera diterima bekerja di sejumlah perusahanaan berbasis otomotif roda empat. Pihak Pemprov diharapkan mampu melanjutkan proyek ini, dengan peserta didik yg yaitu pemuda dari golongan marjinal,” ujar Minging.

Karena telah selesai, Proyek Pemberdayaan Ekonomi Kaum Muda melalui Pelatihan Otomotif di P2KGK, Pulogdung ini, lantas diserahkan kepeda pihak Dinas Pendidikan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta. Aset pelatihan yag sudh dibangun, kurang lebih sebesar Rp 2,5 miliar, berupa bangunan, 30 lebih mesin, empat unit mobil, dan perlengkapan bengkel dengan standar resmi lainnya.

Sumber: http://otomotif.kompas.com

Mobil Terbaru

Related Article Pemprov Berniat Lanjutkan Pendidikan Teknik Otomotif Gratis

Minggu 7 Februari 2016 | Berita Otomotif

Jakarta -Apa yg Anda bayangkan seandainya sedang mengemudi namun tiba-tiba rem mobil Anda blong? Tentu saja sangat mengerikan, dan tak ada yg ingin hal tersebut terjadi…

Senin 16 November 2015 | Berita Otomotif

Jakarta – Samsat DKI Jakarta kembali memberikan keringanan kepada pemilik kendaraan bermotor di Jakarta. Mulai hari ini, 16 November 2015 hingga 31 Desember 2015, sanksi…

Rabu 27 Januari 2016 | Berita Otomotif

Nusa Dua -Setelah menjajal di sirkuit Jepang, Honda mengajak detikOto dan puluhan media nasional bagi coba BR-V di Bali. Hari pertama, detikOto segera duduk di kursi…