Isuzu Surabaya

Jl. Raya Waru Km. 15, Sidoarjo – Surabaya, Jawa Timur

Menu

Peminat Moge Kecil, Tapi Honda Ingin Maksimalkan Layanannya

Kamis, Februari 18th 2016.

Bogor -PT Astra Honda Motor (AHM) mengakui, pasar motor gede (moge) di Indonesia masih kecil. Tapi, AHM tidak melupakan konsumen moge Honda begitu saja.

Direktur Pemasaran AHM, Margono Tanuwijaya menyebut, pemakaian moge di Indonesia masih terbatas. Apalagi di kota-kota besar yg dahulu lintasnya padat sehingga agak menyulitkan saat mengendarai moge.

“Itu masih belum besar pasarnya. Karena pakai itu di mana? Lah kalau di Eropa sepeda motor masih boleh masuk jalan tol. Kita dipakai di Jakarta, dipakainya kapan? Macet malah kami capek,” kata Margono ketika ditemui di Sirkuit Karting Sentul, Kab. Bogor, Jawa Barat, Kamis (18/2/2016).

Jadi, lanjut Margono, orang yg membeli moge lebih banyak bagi hobi. Misalnya dipakai bagi akhir minggu atau sekadar kumpul-kumpul bersama rekan-rekannya.

“Jadi memang banyak faktor. Faktor jalan salah satunya. Lalu juga daya beli,” ujarnya.

Tak cuma itu, pajak moge di Indonesia juga masih tinggi. Apalagi, moge Honda yg masih diimpor secara utuh juga bergantung dengan nilai tukar mata uang rupiah.

“Pajaknya aja mahal. Dan nilai tukar, itu juga jadi faktor. US dolar kan kalau dahulu Rp 9 ribu sekarang hampir Rp 14 ribu. Tapi pajaknya mahal. Ya karena pajak mahal itulah pasarnya sedikit, di luar faktor-faktor lain,” sebutnya.

Meski pasar moge kecil, AHM tidak begitu saja melupakan pelanggan moge. Untuk itu, AHM menyediakan pelayanan kepada konsumen moge Honda.

“Kita konsisten. Kalau AHM telah masukin big bike kalian serius walaupun kecil. Kita pikirkan pelayanan. Bukan cuma motornya tetapi customer-nya, activity-nya, after salesnya. Kita tetap serius dengan penjualan yg enggak gede. Kita persiapkan khusus buat big bike. Bukan cuma after sales, tetapi facility, dahulu saat customer tiba ke diler, dulu kalian siapkan mobil khusus bagi mengantar big bike. Itu bagaimana kalian men-treat customer,” ujar Margono.

(rgr/ddn)
Sumber: http://oto.detik.com

Mobil Terbaru

Related Article Peminat Moge Kecil, Tapi Honda Ingin Maksimalkan Layanannya

Minggu 20 Maret 2016 | Berita Otomotif

Solo, KompasOtomotif – Kesiapan produksi mobil bermerek nasional Esemka langsung memasuki tahap realiasasi. Saat pabrik selesai pada pertengahan tahun nanti, produksi langsung berjalan. Bicara mengenai…

Sabtu 23 Januari 2016 | Berita Otomotif

Jakarta -Mobil yaitu benda bergerak yg bisa dialihkan kepemilikannya, dengan cara take over atau pengalihan kredit. Take over biasanya didasari perjanjian antara kedua belah pihak. Dalam…

Minggu 13 Maret 2016 | Berita Otomotif

Geneva, KompasOtomotif – Masih ingat dengan konsep Nissan Sway di ajang Geneva Motor Show 2015? Kini, model yg digadangkan menjadi penerus March itu berhasil tepergok…