Isuzu Surabaya

Jl. Raya Waru Km. 15, Sidoarjo – Surabaya, Jawa Timur

Menu

Pemilik Tesla Model S Ini Buktikan Fitur Parkir Otomatis

Minggu, Januari 24th 2016.

Jakarta -Kini, memakai mobil Tesla Model S tidak lagi membutuhkan petugas parkir valet. Tesla baru saja memperkenalkan teknologi parkir otomatis yg memungkinkan pemiliknya ‘memanggil’ mobil dari lokasi parkir tanpa dikemudikan.

Seperti dilansir Inautonews, Minggu (24/1/2016), beredar video di YouTube yg menggambarkan pemilik Tesla Model S memanggil mobilnya. Mobil Tesla Model S berkelir merah pun melaju dengan mulus tanpa ada sopir di dalamnya.

Fitur ini menjadi bukti teknologi semi-otonom. Sebelumnya, BMW juga sudah melengkapi teknologi parkir otomatis pada BMW Seri 7 terbaru yg dijual di dua negara.

Tesla sudah menyediakan fitur parkir otomatis ini di sedan Model S dan SUV Model X. Fitur ini diberi nama ‘Summon’.

Menggunakan teknologi ini sangat sederhana. Cukup memakai ponsel pintar, pemilik Tesla mampu memanggil dari lokasi parkir atau meminta mobil memarkir sendiri tanpa campur tangan pengemudi di dalam mobil.

Video yg diunggah ke YouTube ini buktinya. Pemilik Tesla cuma memakai ponsel pintar dan mobil berjalan menghampirinya. Saat pintu dibuka pun tidak kelihatan ada orang di dalam yg mengendalikan mobil ini.

(rgr/ddn)
Sumber: http://oto.detik.com

Mobil Terbaru

Related Article Pemilik Tesla Model S Ini Buktikan Fitur Parkir Otomatis

Kamis 4 Februari 2016 | Berita Otomotif

Washington -Meski sahamnya sudah tercatat di Bursa Efek New York, Amerika Serikat, namun Ferrari tidak mulai serta merta menggenjot penjualan secara membabi buta dengan membuat produk…

Selasa 26 April 2016 | Berita Otomotif

Detroit, KompasOtomotif –  Produsen mobil Fiat Chrysler Automobile (FCA), Jumat (22/4/2016) mengumumkan mulai melakukan recall (penarikan kembali) 1,1 juta unit mobilnya. Penarikan ini disebabkan oleh…

Selasa 24 November 2015 | Berita Otomotif

Stuttgart -Induk perusahaan Mercedes-Benz, Daimler AG, mulai menggelontorkan investasi senilai US$ 375 juta atau sekitar Rp 5,14 triliun buat membangun pabrik mesin diesel baru. Mesin ini…