ISUZU ASTRA MOTOR INDONESIA

Surabaya

Menu

Pemilik Tesla Model S Ini Buktikan Fitur Parkir Otomatis

Minggu, Januari 24th 2016.

Jakarta -Kini, memakai mobil Tesla Model S tidak lagi membutuhkan petugas parkir valet. Tesla baru saja memperkenalkan teknologi parkir otomatis yg memungkinkan pemiliknya ‘memanggil’ mobil dari lokasi parkir tanpa dikemudikan.

Seperti dilansir Inautonews, Minggu (24/1/2016), beredar video di YouTube yg menggambarkan pemilik Tesla Model S memanggil mobilnya. Mobil Tesla Model S berkelir merah pun melaju dengan mulus tanpa ada sopir di dalamnya.

Fitur ini menjadi bukti teknologi semi-otonom. Sebelumnya, BMW juga sudah melengkapi teknologi parkir otomatis pada BMW Seri 7 terbaru yg dijual di dua negara.

Tesla sudah menyediakan fitur parkir otomatis ini di sedan Model S dan SUV Model X. Fitur ini diberi nama ‘Summon’.

Menggunakan teknologi ini sangat sederhana. Cukup memakai ponsel pintar, pemilik Tesla mampu memanggil dari lokasi parkir atau meminta mobil memarkir sendiri tanpa campur tangan pengemudi di dalam mobil.

Video yg diunggah ke YouTube ini buktinya. Pemilik Tesla cuma memakai ponsel pintar dan mobil berjalan menghampirinya. Saat pintu dibuka pun tidak kelihatan ada orang di dalam yg mengendalikan mobil ini.

(rgr/ddn)
Sumber: http://oto.detik.com

Mobil Terbaru

Related Article Pemilik Tesla Model S Ini Buktikan Fitur Parkir Otomatis

Senin 4 April 2016 | Berita Otomotif

Medan -Setelah melewati proses pemilihan yg cukup alot di musyawarah daerah (Musda) Ke 2 Ertiga Club Indonesia (ERCI) Sumatera Utara, akhirnya Salman Dede terpilih sebagai Ketua…

Senin 30 November 2015 | Berita Otomotif

Jakarta -PT Astra Daihatsu Motor (ADM) menggelar Sirion Dress Up Challenge. Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, tahun ini event ini digelar di 16 kota, sejak Maret hingga…

Kamis 24 Maret 2016 | Berita Otomotif

Salah sesuatu pertanda komunitas otomotif yg eksis dan dinamis adalah adanya perubaha kepengurusan dan agenda kegiatan yg rutin.Salah satunya adalah AvanzaXenia Indonesia Club (AXIC). Chairul…