ISUZU MOTOR INDONESIA

AUTHORIZED DEALER

Menu

Pemilik Tesla Model S Ini Buktikan Fitur Parkir Otomatis

Minggu, Januari 24th 2016.

Jakarta -Kini, memakai mobil Tesla Model S tidak lagi membutuhkan petugas parkir valet. Tesla baru saja memperkenalkan teknologi parkir otomatis yg memungkinkan pemiliknya ‘memanggil’ mobil dari lokasi parkir tanpa dikemudikan.

Seperti dilansir Inautonews, Minggu (24/1/2016), beredar video di YouTube yg menggambarkan pemilik Tesla Model S memanggil mobilnya. Mobil Tesla Model S berkelir merah pun melaju dengan mulus tanpa ada sopir di dalamnya.

Fitur ini menjadi bukti teknologi semi-otonom. Sebelumnya, BMW juga sudah melengkapi teknologi parkir otomatis pada BMW Seri 7 terbaru yg dijual di dua negara.

Tesla sudah menyediakan fitur parkir otomatis ini di sedan Model S dan SUV Model X. Fitur ini diberi nama ‘Summon’.

Menggunakan teknologi ini sangat sederhana. Cukup memakai ponsel pintar, pemilik Tesla mampu memanggil dari lokasi parkir atau meminta mobil memarkir sendiri tanpa campur tangan pengemudi di dalam mobil.

Video yg diunggah ke YouTube ini buktinya. Pemilik Tesla cuma memakai ponsel pintar dan mobil berjalan menghampirinya. Saat pintu dibuka pun tidak kelihatan ada orang di dalam yg mengendalikan mobil ini.

(rgr/ddn)
Sumber: http://oto.detik.com

Mobil Terbaru

Related Article Pemilik Tesla Model S Ini Buktikan Fitur Parkir Otomatis

Sabtu 2 Januari 2016 | Berita Otomotif

New Delhi -Mulai 1 Januari 2016 kemarin, Ibukota India merupakan New Delhi akan melakukan uji mencoba pembatasan mobil dengan sistem nomor plat ganjil-genap. Hal tersebut dikerjakan…

Jumat 1 April 2016 | Berita Otomotif

Jakarta, KompasOtomotif – Pecinta Rolls-Royce Phantom di semua penjuru dunia mungkin sedang bersedih hati. Sebab, Phantom generasi ketujuh yg hadir pada 2003 silam itu mulai…

Jumat 4 Desember 2015 | Berita Otomotif

Jakarta, KompasOtomotif – Pihak manajemen PT Astra Honda Motor (AHM) mengaku lebih memilih target konservatif buat proyeksi penjualan sepeda motor sepanjang 2016. “Pasar tampaknya setidaknya…