Isuzu Surabaya

Jl. Raya Waru Km. 15, Sidoarjo – Surabaya, Jawa Timur

Menu

Pemilik Supercar Di Indonesia Sulit Cari Pelumas

Sabtu, April 23rd 2016.

Bandung, KompasOtomotif – Populasi mobil super (supercar) di Indonesia tergolong banyak, terbukti akan bermunculan komunitasnya. Tetapi tak seperti kendaraan di segmen yang lain yg jumlahnya dapat mencapai ribuan, bahkan puluhan ribu unit.

Melihat kesempatan itu, PT Pertamina Lubricants menghadirkan pelumas khusus bagi mobil super dan sport. Produknya, Fastron Platinum SAE 0W-40  dan Platinum Racing SAE 10W-60. Keduanya diharapkan dapat menjadi alternatif untuk pemilik mobil tersebut.

Menurut Eko Ricky Susanto, Brand PCO and Specialist Manager Retail Marketing PT Pertamina Lubricants, sebelum tersedia produk tersebut, pemilik Lamborghini, Ferrari, Porsche dan merek serta model yang lain di Indonesia sempat kesulitan mencari oli yg sesuai dengan teknologi mesinnya.

“Boleh ditanya kepada mereka, mencari pelumas yg milik SAE 10W-60 itu sulit. Karena memang segmennya terbatas, sekalinya ada harus dari luar negeri, sekarang kami milik dan telah akan digunakan oleh Lamborghini Jakarta dan diharapkan mampu menjadi pilihan buat mereka,” ujar Eko di Bandung, Jawa Barat, Jumat (22/4/2016).

Aditya M/KompasOtomotif Komunitas Speedgonz – Sports Cars Club Jakarta (SG Club) melakukan aktivitas tahunannya, touring bersama anggota, Kamis (21/4/2016).

KompasOtomotif sempat berbincang dengan Haryono Silalahi, President Club Speedgonz. Menurutnya, dengan adanya produk tersebut sangat memudahkan pengguna mobil super dan sport dalam hal membeli pelumas. Sebab, kualitasnya juga telah diakui oleh Lamborghini di Italia.

“Sebelumnya sulit sekali, tapi sekarang kalian telah mampu memakai oli tersebut buat mobil-mobil kami,” ujar Haryono kepada KompasOtomotif, di Cirebon, Jawa Barat, Kamis (21/4/2016).

Haryono melanjutkan, pemilik mobil seperti itu dalam mengganti pelumas tak terlalu sering. Sebab, kendaraannya tak digunakan buat harian, atau cuma di hari libur atau touring antar kota, seperti Jakarta, Cirebon, Jakarta, Bandung.

“Setahun cuma beberapa atau tiga kali ganti oli, terkadang mampu sampai di bulannya tapi kilometernya belum sampai, kami cek olinya masih bagus, tapi buat menjaga mesin kalian tetap ganti,” ujar Haryono.

Sementara itu, menurut Eko, diharapkan pengguna mobil sport yg sebelumnya memakai Fastron Gold, mampu beralih ke Fastron Platinum atau Racing. Sebab, teknologi olinya jauh lebih bagus, karena ini kelas paling tinggi dari Pertamina.

Sumber: http://otomotif.kompas.com

Mobil Terbaru

Related Article Pemilik Supercar Di Indonesia Sulit Cari Pelumas

Jumat 5 Februari 2016 | Berita Otomotif

Washington -Meski memiliki darah Italia, rupanya Ducati masih bisa menjadi sesuatu motor sport yg digilai di Amerika Serikat. Tahun dulu Ducati mencapai rekor penjualan terbaru di…

Rabu 23 Desember 2015 | Berita Otomotif

Yokohama -Menyusul kegagalan ketika dites karena persoalan transmisi, Nissan Motor Company menyatakan Nissan GT-R LM Nismo batal mengikuti uji ketahanan 24 jam, Le Mans. Pabrikan yang…

Senin 21 Maret 2016 | Berita Otomotif

Solo, KompasOtomotif — Kesiapan produksi mobil bermerek nasional Esemka langsung memasuki tahap realisasi. Saat pabrik selesai pada pertengahan tahun nanti, produksi langsung berjalan. Bicara mengenai unit…