Isuzu Surabaya

Jl. Raya Waru Km. 15, Sidoarjo – Surabaya, Jawa Timur

Menu

Pemilik Ferrari Harus Bisa Berbaur Dengan Masyarakat

Sabtu, Januari 30th 2016.


Jakarta, KompasOtomotif –
Kegiatan touring perdana Ferrari Owners Club Indonesia di awal tahun 2016 ini, mendapat perhatian dari Ketua Umum IMI (2011-2015) Nanan Soekarna. Pria yg juga sebagai penasehat FOCI ini, turut hadir dalam pelepasan rombongan FOCI dari Jakarta menuju Cipali, Cirebon dan Bandung.

Nanan Soekarna mengatakan, setidaknya ada empat pesan untuk para peserta, agar kegiatan ini berimbas posisif untuk masyarakat, tanpa menimbulkan kebar-kabar negatif. Ini juga nantinya mulai menjadi contoh baik untuk pengguna supercar lainnya.

“Pertama merupakan FOCI harus mengubah sikap eksklusif menjadi inklusif. Di mana kami seluruh tak memiliki perbedaan dengan masyarakat lain, meskipun kalian milik Ferrari mereka tidak. Jadi berbaur dalam kebersamaan (inklusif),” ujar Nanan, Jumat (29/1/2016).

Kemudian kedua, lanjut Nanan, karakter individual dihilangkan dan berganti menjadi lebih “sosial”. Maksudnya di sini merupakan jangan cuma bersenang-senang sendiri saja dalam touring, tapi juga sebaiknya ada satu yg diberikan kepada masyarakat yg kurang beruntung, tentunya di daerah yg dikunjungi.

“Setelah itu, hubungan vertikal diubah menjadi horizontal. Di mana artinya kesenjangan sosial yg hierarkis dari atas ke bawah seharusnya hilang dan berganti dengan kesetaraan. “Saat konvoi buka kaca mobil, kami mencoba berkomunikasi dengan para masyarakat. Misalnya dengan melambaikan tangan, menyapa dan melontarkan senyum ramah,” ujar Nanan.

Terakhir lanjut Nanan, merupakan diharapkan rombongan touring ini mampu mengubah pola pikir terkat pengawalan. “Perlu diperhatikan, pengawalan ini bukan kecepatan, namun bagaimana dalam keadaan touring, ketertiban, keselamatan dan kenyamanan jalan tetap terjaga.  Tanpa ada usir-mengusir di bagian depan rombongan kepada pengendara lain,” ucap Nanan.

Sumber: http://otomotif.kompas.com

Mobil Terbaru

Related Article Pemilik Ferrari Harus Bisa Berbaur Dengan Masyarakat

Minggu 24 Januari 2016 | Berita Otomotif

New Delhi, KompasOtomotif – Merek Inggris yg sudah dibeli pengusaha India, Royal Enfield, sedang gencar mempromosikan kehadiran sepeda motor bernafas petualangan, Himalayan. Model ini mulai…

Kamis 7 April 2016 | Berita Otomotif

Beberapa hari yg lalu, Honda sudah mendaftarkan merek dagang unik mobil terbaru dengan nama UR-V. Ini adalah mobil macam SUV yg yg mulai dipasarkan khusus…

Kamis 31 Maret 2016 | Berita Otomotif

KompasOtomotif – Salah sesuatu kekuatan Ducati Multistrada 1200S adalah adanya fitur mode berkendara (Riding Mode). Kelengkapan riding mode, memungkinkan sepeda motor mengubah karakteristik hingga setelan komputer…