ISUZU ASTRA MOTOR INDONESIA

Surabaya

Menu

Pemilik Ferrari Harus Bisa Berbaur Dengan Masyarakat

Sabtu, Januari 30th 2016.


Jakarta, KompasOtomotif –
Kegiatan touring perdana Ferrari Owners Club Indonesia di awal tahun 2016 ini, mendapat perhatian dari Ketua Umum IMI (2011-2015) Nanan Soekarna. Pria yg juga sebagai penasehat FOCI ini, turut hadir dalam pelepasan rombongan FOCI dari Jakarta menuju Cipali, Cirebon dan Bandung.

Nanan Soekarna mengatakan, setidaknya ada empat pesan buat para peserta, agar kegiatan ini berimbas posisif untuk masyarakat, tanpa menimbulkan kebar-kabar negatif. Ini juga nantinya mulai menjadi contoh baik untuk pengguna supercar lainnya.

“Pertama merupakan FOCI harus mengubah sikap eksklusif menjadi inklusif. Di mana kalian seluruh tak memiliki perbedaan dengan masyarakat lain, meskipun kalian milik Ferrari mereka tidak. Jadi berbaur dalam kebersamaan (inklusif),” ujar Nanan, Jumat (29/1/2016).

Kemudian kedua, lanjut Nanan, karakter individual dihilangkan dan berganti menjadi lebih “sosial”. Maksudnya di sini merupakan jangan cuma bersenang-senang sendiri saja dalam touring, tapi juga sebaiknya ada satu yg diberikan kepada masyarakat yg kurang beruntung, tentunya di daerah yg dikunjungi.

“Setelah itu, hubungan vertikal diubah menjadi horizontal. Di mana artinya kesenjangan sosial yg hierarkis dari atas ke bawah seharusnya hilang dan berganti dengan kesetaraan. “Saat konvoi buka kaca mobil, kalian mencoba berkomunikasi dengan para masyarakat. Misalnya dengan melambaikan tangan, menyapa dan melontarkan senyum ramah,” ujar Nanan.

Terakhir lanjut Nanan, merupakan diharapkan rombongan touring ini dapat mengubah pola pikir terkat pengawalan. “Perlu diperhatikan, pengawalan ini bukan kecepatan, namun bagaimana dalam keadaan touring, ketertiban, keselamatan dan kenyamanan jalan tetap terjaga.  Tanpa ada usir-mengusir di bagian depan rombongan kepada pengendara lain,” ucap Nanan.

Sumber: http://otomotif.kompas.com

Mobil Terbaru

Related Article Pemilik Ferrari Harus Bisa Berbaur Dengan Masyarakat

Minggu 13 Maret 2016 | Berita Otomotif

Ternyata dampak dari terungkapnya petenis dunia Maria Sharapova melakukan doping cukup panjang. Salah satunya adalah ditinggal sponsor yg sempat masuk ke pada wanita cantik ini.…

Jumat 13 November 2015 | Berita Otomotif

Jakarta -Jika uang Anda cenderung cepat habis cuma bagi mengisi bensin saat berkendara. Ada dua trik yg dapat Anda lakukan nih. Semuanya dikerjakan agar uang Anda…

Kamis 12 November 2015 | Berita Otomotif

Jakarta, KompasOtomotif – Awal tahun ini, Kia Mobil Indonesia (KMI) menargetkan penjualannya dapat mencapai 8.000 hingga 9.000 unit atau sama seperti kinerja 2014. Tapi, kenyataannya…