ISUZU ASTRA MOTOR INDONESIA

Surabaya

Menu

Pemesanan All New Fortuner Tembus 3.500

Minggu, Februari 14th 2016.

Jakarta – Belum genap sesuatu bulan sejak peluncurannya di Indonesia, jumlah pemesanan sport utility vehicle (SUV) terbaru besutan Toyota, All New Fortuner, sudah tembus 3.500 unit.

“Pekan dulu pemesanan telah 3.000-an unit, ketika mampu sampai 3.500-an unit,” kata Henry Tanoto, Wakil Presiden Direktur Toyota Astra Motor (TAM) di Jakarta, Minggu (14/2/2106).

Ia mengatakan, pada minggu awal peluncuran SUV yg diubah menyeluruh, akan dari interior, eksterior, dan mesin itu, konsumen lebih banyak memesan All New Fortuner dengan mesin diesel dibandingkan bensin.

“Pada awal peluncuran, sebanyak 60% pelanggan memesan yg diesel. Namun kini, komposisi diesel:bensin telah 45:55,” ujarnya.

BACA JUGA: ALL NEW FORTUNER RESMI MENGASPAL DI INDONESIA

Menurut Henry, All New Fortuner dengan mesin diesel 2.400cc, meskipun lebih mahal namun diminati konsumen, karena performa mesin dan perawatan yg lebih murah.

“Sebagian besar pesanan All New Fortuner berasal dari konsumen additional buyer, di samping repeat buyer,” kata Henry.

Melihat capaian itu, ia pun optimistis di tengah pasar otomotif yg masih lesu tahun ini, All New Toyota Fortuner mulai mencuri perhatian konsumen Indonesia, apalagi TAM memiliki 285 gerai di 34 provinsi.

BACA JUGA: KANDUNGAN LOKAL ALL NEW FORTUNER CAPAI 75%

Tahun dahulu penjualan kendaraan yg diklaim sebagai SUV sejati itu, mencapai 11.526 unit. Tahun ini TAM menargetkan penjualan mobil tersebut mencapai sekitar 18 ribu unit.

All New Fortuner resmi diluncurkan di Jakarta pada 22 Januari 2016. Ditawarkan dengan banderol akan Rp442 juta hingga Rp557 juta on the road Jakarta, mobil berbodi bongsor ini hadir dalam enam line up dengan tiga tipe utama, merupakan VRZ dan SRZ sebagai varian baru, serta tipe G sebagai varian standar. [tar/ikh]

Sumber: http://teknologi.inilah.com

Mobil Terbaru

Related Article Pemesanan All New Fortuner Tembus 3.500

Rabu 20 April 2016 | Berita Otomotif

Tokyo, KompasOtomotif – Mitsubishi Motors Corporation (MMC) mengaku sudah memanipulasi data uji efisiensi bahan bakar minyak (BBM) pada 625.000 unit mobil di Jepang. Jumlah tersebut…

Jumat 12 Februari 2016 | Berita Otomotif

Jakarta -Ditlantas Polda Metro Jaya terhitung Januari 2016, sudah melakukan dua pemblokiran terhadap barang bukti yg ditilang. Hal itu dikerjakan lantaran banyak pemilik kendaraan yg memilih…

Minggu 15 November 2015 | Berita Otomotif

Berlin, KompasOtomotif – Jaksa penuntut Jerman membuka investigasi kriminal yang lain terkait skandal “dieselgate” Volkswagen (VW). Kali ini yg diincar adalah salah sesuatu merek di…