Isuzu Surabaya

Jl. Raya Waru Km. 15, Sidoarjo – Surabaya, Jawa Timur

Menu

Pemerintah Tanyakan Kesanggupan Sirkuit Sentul Untuk Renovasi

Selasa, Maret 15th 2016.


Jakarta, KompasOtomotif 
— Pemerintah melalui Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) kembali membuka kesempatan kepada Sirkuit Sentul buat menjadi lokasi penyelenggaraan MotoGP Indonesia. Namun, pengelola sirkuit yg berada di Kabupaten Bogor, Jawa Barat, itu belum juga memberikan jaminan.

Deputi V Bidang Harmonisasi dan Kemitraan Kemenpora Gatot S Dewa Broto menuturkan, minggu lalu, pihak Sirkuit Sentul telah mengirimkan surat kepada Menpora Imam Nahrawi. Namun, mengenai biaya renovasi, hal itu belum dibahas karena tak dapat memakai dana dari pemerintah.

“Kalau Sentul mau, mana jaminan dana renovasinya? Sampai sekarang belum ada juga, apakah Pak Tinton Soeprapto (Direktur Sirkuit Sentul) dan teman-temannya itu sanggup atau tak membiayai renovasi sendiri?” kata Gatot menanyakan, di kantor pusat Pertamina, Jakarta Pusat, Senin (14/3/2016) sore.

Gatot melanjutkan, dalam surat yg dilayangkan kepada Menpora, Tinton tetap menginginkan komitmen fee (pembayaran ke Dorna Sport) berasal dari pemerintah. Permintaannya itu sedang diusahakan, tapi biaya renovasi harus ditanggung sendiri.

“Saya nanti mulai bicara dengan Kementerian Pariwisata tentang hal ini. Apakah memungkinkan atau tak dana bayar ke Dorna berasal dari pihak Kemenpar. Kita harus akan membicarakan ini dengan pihak Sentul lebih tidak jarang lagi,” ujar Gatot.

Sebelumnya, Irawan Sucahyono, Circuit Advisor Sentul, mengatakan, sejak mengajukan diri ke pemerintah ingin menyelenggarakan MotoGP, Sentul telah menyiapkan kerangka waktu persiapan, termasuk di antaranya renovasi sirkuit sesuai dengan standar MotoGP dibantu Hermann Tilke.

Sentul menanti keputusan pemerintah sebab akhir Maret ini jadwal terakhir Sentul diperbaiki agar mampu mengejar selesai pada 2017. Renovasi Sirkuit diperkirakan menghabiskan Rp 150 miliar. Irawan mengatakan, dana tersebut mulai didapat dari pendekatan ke berbagai pihak, khususnya swasta.

Sumber: http://otomotif.kompas.com

Mobil Terbaru

Related Article Pemerintah Tanyakan Kesanggupan Sirkuit Sentul Untuk Renovasi

Minggu 17 April 2016 | Berita Otomotif

Jakarta, KompasOtomotif – PT Garansindo Inter Global, sebagai pemegang merek dua kendaraan premium di Indonesia, berhasil membukukan penjualan sebanyak 280 unit, dalam pameran Indonesia International…

Jumat 8 Januari 2016 | Berita Otomotif

Hyundai baru-baru ini sudah merilis sebuah rendering buat mobil anyar mereka yg disebut Ioniq. Mobil ini menggunakan styling desain yg sangat kental dengan aroma Hyundai…

Minggu 6 Maret 2016 | Berita Otomotif

Jakarta, KompasOtomotif – Dewan Energi Nasional (DEN) susun draft terkait pengembangan energi listik buat penggerak kendaraan bemotor. Tujuannya bagi dapat mendorong pemerintah, agar semakin bergairah…