Isuzu Surabaya

Jl. Raya Waru Km. 15, Sidoarjo – Surabaya, Jawa Timur

Menu

Pemerintah Tantang Produsen Bikin Sedan Murah

Selasa, Mei 3rd 2016.

Jakarta, KompasOtomotif – Pemerintah melalui Kementerian Perindustrian meminta kepada para produsen otomotif agar dapat memproduksi mobil sedan berstatus “murah”. Berawal dari itu, ke depannya diharapkan sedan dapat besar dan Indonesia bisa mengekspornya bagi pasar global, karena di dunia segmen tersebut yg paling besar.

Menurut Direktur Jenderal Industri Logam, Mesin, Alat Transportasi, dan Elektronika (ILMATE) Kemenperin, I Gusti Putu Suryawirawan, pasar paling besar di dunia adalah sedan, sedangkan di Indonesia Multi Purpose Vehicle (MPV). Oleh karena itu, bagi meningkatkan volume produksi dan penjualan, maka harus dimulai memproduksi sedan.

“Ke depannya para produsen otomotif di Indonesia bisa membuat sedan kecil. Mungkin dari sedan kecil itu, penjualan dan volume produksi dapat meningkat, sehingga kami dapat bersaing dengan Thailand,” ujar Putu di Cibitung, Bekasi, Jawa Barat, akhir minggu lalu.

Putu melanjutkan, seandainya para produsen bersedia, maka mampu memanfaatkan platform Low Cost Green Car (LCGC). Sehingga, harganya dapat lebih murah, karena mendapatkan insentif pajak dari pemerintah.

“Kalau platform LCGC diubah menjadi sedan kecil itu lebih mudah. Kedepannya pasti sedan laku di Indonesia,” kata Putu.

Selama tiga bulan pertama 2016, total segmen “mobil murah” telah mencapai 41.301 unit, masih menjadi salah sesuatu penyumbang terbesar volume penjualan otomotif nasional. Nantinya, seandainya ada sedan “murah” diharapkan mampu sesukses model LCGC lainnya.

Sumber: http://otomotif.kompas.com

Mobil Terbaru

Related Article Pemerintah Tantang Produsen Bikin Sedan Murah

Selasa 8 Maret 2016 | Berita Otomotif

Jakarta, KompasOtomotif – Selain launching CR-Z, PT Honda Prospect Motor (HPM) juga memperkenalkan varian terbaru HR-V 1.8L E CVT Special Edition di Jakarta, Selasa (8/3/2016).…

Senin 8 Februari 2016 | Berita Otomotif

Hong Kong -Aktor dan stuntman terkenal yang berasal Hong Kong, Jackie Chan tahun ini bakal terlibat dalam balap ketahanan Le Mans 24 Jam. Chan adalah mitra…

Minggu 3 April 2016 | Berita Otomotif

Jakarta, KompasOtomotif – Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama berniat menghapus peraturan 3 in 1. Kebijakan yg mewajibkan tiga orang penumpang dalam sesuatu mobil saat…