ISUZU ASTRA MOTOR INDONESIA

Surabaya

Menu

Pemerintah Tantang Produsen Bikin Sedan Murah

Selasa, Mei 3rd 2016.

Jakarta, KompasOtomotif – Pemerintah melalui Kementerian Perindustrian meminta kepada para produsen otomotif agar dapat memproduksi mobil sedan berstatus “murah”. Berawal dari itu, ke depannya diharapkan sedan dapat besar dan Indonesia bisa mengekspornya bagi pasar global, karena di dunia segmen tersebut yg paling besar.

Menurut Direktur Jenderal Industri Logam, Mesin, Alat Transportasi, dan Elektronika (ILMATE) Kemenperin, I Gusti Putu Suryawirawan, pasar paling besar di dunia adalah sedan, sedangkan di Indonesia Multi Purpose Vehicle (MPV). Oleh karena itu, bagi meningkatkan volume produksi dan penjualan, maka harus dimulai memproduksi sedan.

“Ke depannya para produsen otomotif di Indonesia bisa membuat sedan kecil. Mungkin dari sedan kecil itu, penjualan dan volume produksi dapat meningkat, sehingga kami dapat bersaing dengan Thailand,” ujar Putu di Cibitung, Bekasi, Jawa Barat, akhir minggu lalu.

Putu melanjutkan, seandainya para produsen bersedia, maka mampu memanfaatkan platform Low Cost Green Car (LCGC). Sehingga, harganya dapat lebih murah, karena mendapatkan insentif pajak dari pemerintah.

“Kalau platform LCGC diubah menjadi sedan kecil itu lebih mudah. Kedepannya pasti sedan laku di Indonesia,” kata Putu.

Selama tiga bulan pertama 2016, total segmen “mobil murah” telah mencapai 41.301 unit, masih menjadi salah sesuatu penyumbang terbesar volume penjualan otomotif nasional. Nantinya, seandainya ada sedan “murah” diharapkan mampu sesukses model LCGC lainnya.

Sumber: http://otomotif.kompas.com

Mobil Terbaru

Related Article Pemerintah Tantang Produsen Bikin Sedan Murah

Rabu 3 Februari 2016 | Berita Otomotif

Beberapa waktu dahulu Maruti Suzuki Vitara Brezza telah pamer pesona lewat video teaser. Nah kali ini, mobi terbaru tersebut akan menampakkan diri jelang perilisannya yg…

Rabu 23 Desember 2015 | Berita Otomotif

Tokyo -Suzuki kabarnya sedang menyiapkan Hayabusa 1400 terbaru yg telah dilengkapi supercharger. Motor itu disebut-sebut akan diproduksi pada 2016 mendatang. Seperti dilansir Morebikes, Rabu (23/12/2015), majalah…

Jumat 6 November 2015 | Berita Otomotif

Valencia, KompasOtomotif – Tiga tahun belakangan, termasuk musim 2015 ini, balap MotoGP didominasi tiga nama, Marc Marquez, Jorge Lorenzo, dan si gaek Valentino Rossi. Ketiganya…