ISUZU ASTRA MOTOR INDONESIA

Surabaya

Menu

Pemerintah Pusat Tanyakan Keseriusan Sumsel Terkait MotoGP

Selasa, Maret 15th 2016.


Jakarta, KompasOtomotif
– Pertengahan Februari 2016, pemerintah lewat Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) sudah menetapkan pergelaran MotoGP Indonesia mulai digelar di Jakabaring, Palembang, Sumatera Selatan, pada 2018. Namun, keputusan itu mengambang karena Pemerintah Daerah Sumatera Selatan belum menunjukan keseriusan.

Menurut Deputi V Bidang Harmonisasi dan Kemitraan Kemenpora Gatot S Dewa Broto, dibukanya kembali kesempatan kepada Sirkuit Sentul, karena tak ada keseriusan dari Gubernur Sumsel Alex Noerdin yg ketika itu mengajukan Palembang sebagai opsi tempat berlangsungnya balapan sepeda motor bergengsi itu.

“Kalau memang Palembang serius, mana surat dari pak Alex Noerdin bagi Presiden? Pak Presiden (Joko Widodo) telah memberikan sinyal positif, tapi tak ada keseriusan dari Palembang,” kata Gatot di kantor pusat Pertamina, Jakarta Pusat, Senin (14/3/2016) sore.

Meski kabarnya investor yg mulai menggatap proyek MotoGP Palembang itu “kelas kakap”, kata Gatot, mulai percuma seandainya tak terikat azaz hukum yg berlaku. Pemerintah butuh kepastian dan keseriusan, bukan sekedar omong kosong.

“Mau “kelas kakap” juga percuma sampai sekarang ini tak ada hitam di atas putihnya. Surat dari pak Alex yg ditujukan kepada Presiden saja tak ada sampai ketika ini,” kata Gatot.

Keputusan LOI

Gatot menambahkan, mengenai letter of intent (LOI) belum dapat ditentukan waktunya. Sebab, pihak Dorna Sport selaku penyelenggara MotoGP, minta setelah ditentukan tempatnya, sedangkan sampai sekarang ini masih simpang siur.

“LOI itu jadi tergantung kita, kalau telah ada gambaran tempatnya di mana, baru kalian mulai komunikasikan kepada Dorna dan tentukan kapan penandatanganannya,” ucap Gatot.

Sumber: http://otomotif.kompas.com

Mobil Terbaru

Related Article Pemerintah Pusat Tanyakan Keseriusan Sumsel Terkait MotoGP

Rabu 25 November 2015 | Berita Otomotif

PT Suzuki Indomobil Sales akhirnya resmi memasarkan sedan Suzuki Ciaz harga jual Rp 275.000.000 buat tipe transmisi manual dan Rp 285.000.000 buat tipe transmisi otomatis…

Senin 1 Februari 2016 | Berita Otomotif

Jakarta, KompasOtomotif — Penggemar Marc Marquez dan Dani Pedrosa di Indonesia boleh berbangga hati. Sebab, PT Astra Honda Motor (AHM) mulai mengundang kembali kedua pebalap MotoGP…

Sabtu 9 Januari 2016 | Berita Otomotif

Jakarta, KompasOtomotif – Kia Mobil Indonesia (KMI) memulai 2016 dengan keadaan kurang sehat. Pasalnya stok unit di diler sisa tahun dahulu masih banyak, membuat strategi…