ISUZU ASTRA MOTOR INDONESIA

Surabaya

Menu

Pemerintah Inggris Ijinkan Mobil Otonom Diuji Di Jalan Umum

Senin, Maret 14th 2016.

London -Pemerintah Inggris membolehkan mobil otonom diuji di jalan raya Inggris. Pengujian mobil otonom ini diizinkan agar teknologi tersebut semakin bersiap digunakan konsumen pada akhir dekade ini.

Diberitakan Automotive News Europe, Senin (14/3/2016), langkah pemerintah Inggris juga bertujuan buat menghilangkan regulasi yg menghambat. Mobil otonom dikatakan mampu diuji di jalanan Inggris pada era kepemimpinan parlemen ketika ini.

Uji mencoba mulai digelar di jalan-jalan lokal pada tahun ini. Sementara pengujian di jalan raya dan jalan strategis baru diperbolehkan pada tahun 2017 mendatang.

“Inggris harus berani mengambil keputusan sekarang bagi memastikan menjadi pemimpin dunia saat hadir teknologi baru dan infrastruktur. Mobil otonom dapat mewakili perbuahan paling mendasar buat transportasi sejak penemuan mesin bakar internal,” kata Menteru Keuangan Britania Raya, George Osborne dalam sebuah pernyataan.

Uji mencoba di Inggris mulai dirancang buat menjamin keselamatan mobil. Pengujian ini mulai menolong menarik investasi dan memungkinkan produsen mobil bagi membawa teknologi baru.

Highways England sebagai perusahaan punya pemerintah Inggris yg bertanggung jawab pada jalan rata Inggris mulai menjalankan dan bertanggung jawab pada uji mencoba mobil otonom di jalan tol Inggris. (rgr/lth)
Sumber: http://oto.detik.com

Mobil Terbaru

Related Article Pemerintah Inggris Ijinkan Mobil Otonom Diuji Di Jalan Umum

Senin 22 Februari 2016 | Berita Otomotif

Jakarta, KompasOtomotif– Pemilik mobil biasanya ada yg kurang puas dengan kaca film bawaan dari pabrikan. Sebab, tingkat kegelapannya cenderung tak sesuai selera dan kemampuan menahan…

Rabu 10 Februari 2016 | Berita Otomotif

Jakarta, KompasOtomotif – Punya mobil dengan penampilan “wet look” dengan kilap yg terus terjaga, boleh jadi impian seluruh konsumen. Lantas, upaya apa yg harus dikerjakan…

Selasa 22 Desember 2015 | Berita Otomotif

Jakarta, KompasOtomotif — Kabar yg memamerkan bahwa Indonesia batal menjadi salah sesuatu tuan rumah MotoGP 2017-2019 ternyata tak benar. Hal itu diungkapkan segera oleh Juru Bicara…