ISUZU ASTRA MOTOR INDONESIA

Surabaya

Menu

Pemerintah Harus Dukung Rio Sampai Bisa Balapan Di F1

Sabtu, Februari 6th 2016.

Jakarta, KompasOtomotif — Sampai sekarang, Rio Haryanto masih berjuang mencari dana agar mampu balapan dalam ajang Formula 1 (F1). Sebab, uang yg harus dibayarkan buat masuk tim Manor adalah 10 juta euro atau setara Rp 225 miliar.

Menanggapi hal itu, Ketua Umum Pengprov Ikatan Motor Indonesia (IMI) DKI Jakarta A Judiarto mengatakan, pemerintah harus mendukung penuh Rio Haryanto sampai dapat ikut dalam balapan F1. Sebab, Rio yaitu salah sesuatu orang yg berprestasi di dunia otomotif dan dapat membawa nama harum Indonesia di mata dunia.

“Rio itu istilahnya brand Indonesia. Untuk dikenal banyak orang memang perlu biaya yg besar. Karena Rio telah milik potensi, maka dukungannya tak boleh nanggung,” ungkap Judiarto menjawab pertanyaan KompasOtomotif di sela-sela acara afternoon tea bersama pengurus IMI di Hotel Aryaduta, Jakarta Pusat, Jumat (5/2/2016) malam.

Menurut Judiarto, di dunia ini cuma ada beberapa ranah olahraga yg dapat menjadi “brand” terbaik mewakili suatu negara. Pertama, di ranah sepak bola; dan kedua, otomotif, seperti balapan mobil atau sepeda motor.

“Kalau kalian saling bekerja sama, maka dana bukan lagi menjadi kendala,” kata pria berkacamata minus ini.

Tim bagus

Mengenai tim di F1, kata Judiarto, seharusnya Rio memilih tim yg lebih bagus lagi. Menurut dia, keinginan buat tampil di kancah internasional jangan diwujudkan setengah-setengah.

“Harusnya, menurut saya, Rio pilih tim yg bagus. Kalau tim bagus, prestasi dia juga pasti jauh lebih bagus,” kata Judiarto.

Sumber: http://otomotif.kompas.com

Mobil Terbaru

Related Article Pemerintah Harus Dukung Rio Sampai Bisa Balapan Di F1

Rabu 23 Maret 2016 | Berita Otomotif

Bangkok – Suzuki tidak cuma menjual Ertiga Dreza sebagai Ertiga kasta tertinggi di Indonesia. Pabrikan yang berasal Jepang itu juga launching Ertiga Dreza bagi pasar…

Senin 28 Maret 2016 | Berita Otomotif

California -Google tengah membuka lowongan kerja untuk warga Amerika sebagai operator mobil tanpa sopir tersebut. Nantinya petugas operator tersebut mulai bekerja selama 6 hingga 8 jam…

Rabu 2 Desember 2015 | Berita Otomotif

Jakarta -Ford Motor Company mulai menggelontorkan investasi baru senilai US$ 254 juta atau sekitar Rp 3,48 triliun di pabrik yg berlokasi di Thailand. Investasi ini bagi…