ISUZU ASTRA MOTOR INDONESIA

Surabaya

Menu

Pemerintah Beri Dukungan Fiskal Dan Non Fiskal Untuk Industri Otomotif

Minggu, April 10th 2016.

Jakarta – Untuk kedua kalinya, Menteri Perindustrian Saleh Husin menyambangi pameran otomotif Indonesia International Motor Show (IIMS) 2016 pada Jumat (8/4/2016). Dalam kesempatan tersebut, Menperin menyampaikan bahwa pemerintah serius dalam mendorong pertumbuhan industri otomotif di Indonesia. Hal itu dikerjakan buat menjadikan Indonesia sebagai negara basis produksi otomotif.

Dukungan yg diberikan oleh pemerintah, dikatakan Saleh dalam bentuk berupa fiskal maupun non fiskal. Ia meminta para pelaku di industri otomotif mampu memanfaatkan dukungan tersebut dengan sebaik-baiknya.

“Pada ketika yg sama pemerintah selalu mendorong pertumbuhan dan pengembangan industri lokal. Pemerintah sangat serius mendorong pertumbuhan industri otomotif dengan beragam fasilitas fiskal maupun nonfiskal. Ini harus dimanfaatkan pelaku usaha dengan mengidentifikasi lapangan secara akurat terhadap selera pasar domestik maupun global. Terutama pada aspek kualitas, harga, dan layanan purna jual,” ujar Saleh Husin.

Selain dukungan tersebut, buat menjadikan Indonesia sebagai basis produksi otomotif, pemerintah melalui Kementerian Perindustrian berupaya bagi menggairahkan sektor industri komponen lokal.

“Saat ini kami selalu dukung industri komponen selalu tumbuh. Kalau dibanding Thailand, industri komponennya diatas 2.500. Kita tak lebih dari 1.000. Kita dorong industri komponennya,” kata Saleh.

Dalam kunjungan di IIMS 2016, Saleh Husin menyambangi sejumlah Agen Pemegang Merek (APM) seperti Garansindo, Mercedes-Benz, BMW, Mitsubishi. Ia juga coba segera sejumlah mobil maupun motor yg tengah ditampilkan.

Mobil listrik karya mahasiswa dari sejumlah universitas di Indonesia tidak luput dikunjungi oleh Saleh Husin ketika berkunjung ke IIMS 2016.
Sumber: http://oto.detik.com

Mobil Terbaru

Related Article Pemerintah Beri Dukungan Fiskal Dan Non Fiskal Untuk Industri Otomotif

Rabu 23 Maret 2016 | Berita Otomotif

Jakarta – Jalanan yg macet, infrastruktur jalanan yg rusak, karakter pengemudi di jalan yg tak taat dulu lintas menjadi dua faktor penyebab buruknya keadaan dahulu…

Minggu 1 November 2015 | Berita Otomotif

Tokyo, KompasOtomotif – Daihatsu Motor Co., Ltd tampil mempesona di ajang Tokyo Motor Show 2015 yg digelar minggu lalu. DMC menghadirkan deretan kei car (mobil…

Rabu 27 Januari 2016 | Berita Otomotif

Jakarta, KompasOtomotif – PT Ford Motor Indonesia (FMI) memiliki 35 orang karyawan dan ratusan pekerja di segala jaringan panjualannya di Tanah Air. Saat segala aktivitasnya…