ISUZU ASTRA MOTOR INDONESIA

Surabaya

Menu

Pemerintah AS Tak Mau Batasi Pengembangan Mobil Otonom

Rabu, Desember 16th 2015.

Washington -Banyak pabrikan ketika ini sedang mengembangkan teknologi mobil otonom atau mobil tanpa sopir. Saat ini prototipe mobil otonom memang masih dikerjakan pengujian, belum diproduksi massal. Mungkin ketika ini mobil otonom masih dianggap tabu.

Seperti dilansir Autoevoltion, Rabu (16/12/2015) pemerintah Amerika Serikat kini sepertinya akan mengerti perkembangan teknologi. Kini, mereka memiliki anggapan yang lain mengenai penggunaan mobil otonom.

Pada Mei 2013 lalu, Departemen Transportasi Amerika Serikat mengeluarkan kebijakan penggunaan mobil otonom. Saat itu, mobil otonom harus dibatasi buat pengujian dan tak diizinkan penggunaan oleh anggota masyarakat bagi tujuan mengemudi. Kini, pejabat transportasi Amerika Serikat mulai mengubah pendekatan mereka.

“Saya ingin agensi kita tetap berhati-hati terkait keamanan, tetapi aku tak ingin agensi kita keras kepala terhadap inovasi di luar sana,” kata Menteri Transportasi Amerika Serikat, Anthony Foxx.

Beberapa produsen seperti Google, Tesla Motor dan pabrikan lainnya sudah memperlihatkan fakta bahwa mobil otonom tak diizinkan bagi dijalankan di jalan umum tanpa sopir yg memiliki SIM di dalamnya. Artinya, sopir manusia harus tetap ada di dalam kendaraan buat mengambil alih kemudi seandainya diperlukan.

(ddn/ddn)
Sumber: http://oto.detik.com

Mobil Terbaru

Related Article Pemerintah AS Tak Mau Batasi Pengembangan Mobil Otonom

Rabu 16 Maret 2016 | Berita Otomotif

Jakarta, KompasOtomotif –  Karet (sil) shockbreakermerupakan salah sesuatu komponen suspensi depan yg vital. Jika kondisinya rusak, oli suspensi dapat mengalir keluar dan performa redaman mulai…

Rabu 28 Oktober 2015 | Berita Otomotif

Jakarta – PT Grandauto Dinamika (GAD) sebagai agen pemegang merek Jaguar Land Rover di Indonesia resmi launching Jaguar XE di Indonesia. Sedan sport ini dibanderol Rp…

Kamis 5 November 2015 | Berita Otomotif

Jakarta -Mazda sudah merilis sketsa desain teaser dari all new CX-9. Mobil ini rencananya mulai ditampilkan di Los Angeles Auto Show 2015. Crossover dengan tiga baris…