Isuzu Surabaya

Jl. Raya Waru Km. 15, Sidoarjo – Surabaya, Jawa Timur

Menu

”Pembunuh” Toyota Prius Dari Semenanjung Korea

Sabtu, Januari 9th 2016.

Seoul, KompasOtomotif – Seminggu terakhir, Hyundai benar-benar bikin penasaran dengan produk Ioniq, mobil berteknologi plug-in hybrid yg mulai diposisikan sebagai pesaing serius Toyota Prius. Paling baru, bocoran pun tiba menampilkan buntut Ioniq, melengkapi data teknis yg telah dirilis.

Sebagai mobil hibrida, Ioniq dibekali paket mesin 1.600 cc yg diklaim lebih efisien 40 persen dari mesin setara, berkat langkah piston yg panjang. Improvisasi lain, rekayasa kepala silinder yg blok yg menghasilkan pendinginan baik. Lalu, injeksi segera bertekanan 200 bar melalui enam lubang injektor.

Mesin baru itu sanggup mengirim tenaga 105 tk dan torsi 146 Nm. Tenaga itu mulai berkolaborasi dengan motor elektrik yg bertenaga 43,5 tk dan torsi 179 Nm. Tenaga disalurkan melalui transmisi 6-percepatan kopling ganda.

Di balik seluruh penerapan itu, orang mulai mencari sesuatu hal dari mobil hybrid, yakni irit pemakaian bahan bakar. Hyundai mengklaim Ioniq hanya mengonsumsi bahan bakar 1 liter bagi jarak 22,5 km. Angka ini berdasarkan hasil uji di Amerika Serikat.

Jalopnik Interior, mirip mobil kebanyakan.

Rancang bangun mobil ini memakai material paduan antara besi dan aluminium. Paket baterai lithium-ion diletakkan di bawah kursi belakang buat tetap membuat rendah, ditambah dengan atap dan buntut aluminium.

Suspensi belakang memakai dual-lower arm multilink system, yg membuat pengendalian mirip seperti mobil balap.

Di dalam? Ada aksen biru di sekitar kabin. Suasananya tak memperlihatkan kalau sedang berada di dalam kabin mobil hybrid. Tempat meletakkan botol dan gelas cukup bagi ukuran minuman yg lebih besar.

Sabar, Ioniq mulai debut pada Geneva Motor Show, Februari 2016 mendatang. Jika telah diluncurkan di Korea Selatan, mobil ini mulai akan menjangkau Eropa dan Amerika Serikat.

Sumber: http://otomotif.kompas.com

Mobil Terbaru

Related Article ”Pembunuh” Toyota Prius Dari Semenanjung Korea

Minggu 27 Maret 2016 | Berita Otomotif

Bangkok, KompasOtomotif – Thailand yaitu salah sesuatu basis produksi terbesar Isuzu di Asia Tenggara, khususnya di segmen Light Commercial Vehicle (LCV). Beberapa model andalan, seperti…

Selasa 1 Maret 2016 | Berita Otomotif

Jakarta, KompasOtomotif – TIdak lama lagi status Tata Ace EX2 bermesin 2-silinder 702cc sebagai pikap terkecil yg dijual di Indonesia bakal berubah. Pihak Tata Motors…

Sabtu 19 Desember 2015 | Berita Otomotif

London, KompasOtomotif – 2015 mampu jadi tahunnya Chris Evans. Jurnalis Inggris yg makin populer karena menggantikan trio presenter Top Gear itu tercatat makin sukses dengan…