Isuzu Surabaya

Jl. Raya Waru Km. 15, Sidoarjo – Surabaya, Jawa Timur

Menu

Pembuktian Kedua Seputar Jok Baris Ketiga Toyota Sienta

Selasa, April 12th 2016.

Jakarta, KompasOtomotif – Masih ingat dengan pembahasan mengenai jok baris ketiga Toyota Sienta yg sempit? Berdasarkan masukan dari para pembaca yg berkomentar, dua di antaranya meminta buat coba ulang. Untuk memenuhi keinginan ini, maka KompasOtomotif  kembali melakukannya.

Kali ini, pengujian dikerjakan oleh tim redaksi KompasOtomotif, di booth Toyota di IIMS 2016, JIExpo, Kemayoran, Jakarta Pusat, Selasa (12/4/2016). Namun kali ini tersaji dalam video, dan mampu dilihat segera sebagai bukti.

Pertama, segala jok diatur dalam posisi standar dan coba duduk akan dari bangku pengemudi,jok baris kedua hingga ketiga.

Ghulam – KompasOtomotif Duduk di jok baris kedua Toyota Sienta

Penumpang yg duduk di jok penumpang dan baris kedua memiliki tinggi badan 170 cm, sedangkan di ketiga 178 cm. Di tempat duduk sopir tak ada masalah, begitu juga baris kedua, legroom dan headroom cukup lapang.

Sementara di jok baris ketiga, hasilnya tetap sempit atau tak ada jarak antara lutut dengan bangku di depan dan posisi duduk kurang nyaman.

Setelah itu, jok baris kedua mencoba di geser kedepan sampai mentok, hasilnya ada ruang namun tak besar cuma setebal sesuatu telapak tangan orang dewasa atau kira-kira 1 hingga 2 cm.

Bagaimana dengan penumpang di baris kedua? Hasilnya tetap lapang. Namun saat pergi dengan menempuh perjalanan lebih dari sesuatu jam, tak mulai nyaman, kenapa? Karena sandarannya masih dalam kondisi standar.

KompasOtomotif-Donny Apriliananda Posisi duduk di baris ketiga Toyota Sienta.

Lain cerita seandainya sandarannya sedikit direbahkan sesuatu tahap. Penumpang baris kedua menjadi lebih nyaman, tapi yg ada di baris ketiga kembali sempit karena sandarannya menyentuh lutut.

Sekarang bicara headroom, hasilnya tak ada perbedaan dengan pengujian ketika pertama kali. Duduk di belakang paling kanan, kepala mulai menyentuh atap kabin, karena ada tempat penyimpanan isofix atau bagi memasang car seat balita.

Febri Ardani/KompasOtomotif Buat penumpang setinggi 178 cm, duduk di baris ketiga rasanya sempit, apalagi bila duduk di jok sebelah kanan. Ruang kepala terpangkas karena posisi sabuk pengaman bagi penumpang tengah di jok baris kedua ada di plafon.

Lantas, kesimpulannya adalah buat penumpang dengan tinggi badan di atas 170 cm dan duduk di jok baris ketiga tak mulai merasakan kenyamanan yg maksimal, sebab posisi duduk menjadi tak nyaman. Legroom sempit dan sandarannya terlalu tegak.

Tetapi, seandainya yg duduk di baris ketiga tingginya kurang dari 170 cm mulai lebih nyaman. Sementara di jok baris pertama dan kedua tak ada masalah, penumpang depan dan tengah tetap dapat mendapatkan kenyamanan yg cukup baik.

Mau tahu hasil pengujiannya lebih jelas? simak video di bawah ini:

Sumber: http://otomotif.kompas.com

Mobil Terbaru

Related Article Pembuktian Kedua Seputar Jok Baris Ketiga Toyota Sienta

Rabu 10 Februari 2016 | Berita Otomotif

Sebagai salah sesuatu pabrikan mobil terbesar di India, tidak heran seandainya model kendaraan yg ditampilkan Tata Motors di Delhi Auto Expo 2016 menjadi salah sesuatu…

Minggu 20 Maret 2016 | Berita Otomotif

Jakarta, KompasOtomotif – Calon konsumen Indonesia yg ingin memiliki Maserati Levante, tampaknya tak perlu berlama-lama menunggu. Sebab, tahun ini Maserati Indonesia memastikan mulai membawa Sport…

Minggu 31 Januari 2016 | Berita Otomotif

Jakarta, KompasOtomotif – PT Krama Tiga Berlian Motors (KTB) tidak memandang lesunya perekonomian sebagai satu yg mengkhawatirkan. ”Penerawangan” Presiden Diektur KTB Hisashi Ishimaki, pasar otomotif…