Isuzu Surabaya

Jl. Raya Waru Km. 15, Sidoarjo – Surabaya, Jawa Timur

Menu

Pemasok Airbag Pesaing Takata Tarik 5 Juta Mobil Di Seluruh Dunia

Senin, Februari 8th 2016.

Hanover -Industri otomotif ketika ini tengah menghadapi masalah kantung udara atau airbag yg bermasalah. Tak cuma Takata saja yg menarik kendaraan mereka akibat airbag bermasalah. Kali ini pabrikan pesaing Takata, Continental Automotive System juga menarik 5 juta kendaraan di semua dunia.

Sejumlah pabrikan mobil ternama yg termasuk dalam 5 juta mobil tersebut yakni Honda, Fiat Chrysler, dan Mercedes-Benz. Continental menyebutkan angka tersebut yaitu mobil buatan tahun 2006 hingga 2010.

Dari 5 juta unit mobil yg mengalami ‘krisis’ airbag Continental, 1,5 juta hingga 2 juta mobil diantaranya berada di Amerika Serikat.

Diberitakan Reuters, Senin (8/2/2016), Honda sudah menarik 341 ribu model Accord buatan 2008 hingga 2010 yg memakai airbag Continental. Produsen mobil yang berasal Jepang itu sudah menerima laporan 1.575 klaim dan 2 orang luka-luka akibat airbag bermasalah.

Selain Honda, Fiat Chrysler juga menarik 112 ribu unit mobil di semua Amerika Serikat yg memakai airbag Continental. Beberapa model yg ditarik yakni Dodge Journey buatan tahun 2009, Dodge Grand Carnavan, Chrysler Town, dan Country.

Sebelumnya Takata juga sudah menarik 25 juta unit mobil akibat airbag yg bermasalah. Akibat hal itu, 10 orang dilaporkan tewas dan 100 orang luka-luka.

Lembaga Keselamatan Jalan Raya Nasional (NHTSA) Amerika Serikat mencatat, sepanjang 2015 lalu, jumlah mobil yg ditarik di negara itu mencapai 51,3 juta unit. Jumlah itu yaitu hasil 868 penarikan dengan isu atau penyebab yg berbeda. (nkn/rgr)
Sumber: http://oto.detik.com

Mobil Terbaru

Related Article Pemasok Airbag Pesaing Takata Tarik 5 Juta Mobil Di Seluruh Dunia

Minggu 6 Desember 2015 | Berita Otomotif

Jakarta -Pabrikan mobil yang berasal Prancis, Renault sudah menegaskan buat kembali lagi ke ajang balap Formula Satu (F1) akan tahun depan. Langkah ini dikerjakan buat memperkuat…

Rabu 23 Maret 2016 | Berita Otomotif

Washington – Volvo kini menambahkan fitur deteksi hewan besar ke mobil-mobil besutan mereka, agar dapat mengurangi kejadian tabrak hewan di jalan raya. Pihak US Department…

Jumat 6 November 2015 | Berita Otomotif

London -Suzuki digosipkan sedang menyiapkan motor berturbo. Kini, pabrikan yang berasal Jepang itu membenarkan bakal memproduksi motor tersebut. Mesin turbo buat motor sebelumnya telah ditampilkan di…