ISUZU MOTOR INDONESIA

AUTHORIZED DEALER

Menu

Pemasok Airbag Pesaing Takata Tarik 5 Juta Mobil Di Seluruh Dunia

Senin, Februari 8th 2016.

Hanover -Industri otomotif ketika ini tengah menghadapi masalah kantung udara atau airbag yg bermasalah. Tak cuma Takata saja yg menarik kendaraan mereka akibat airbag bermasalah. Kali ini pabrikan pesaing Takata, Continental Automotive System juga menarik 5 juta kendaraan di semua dunia.

Sejumlah pabrikan mobil ternama yg termasuk dalam 5 juta mobil tersebut yakni Honda, Fiat Chrysler, dan Mercedes-Benz. Continental menyebutkan angka tersebut yaitu mobil buatan tahun 2006 hingga 2010.

Dari 5 juta unit mobil yg mengalami ‘krisis’ airbag Continental, 1,5 juta hingga 2 juta mobil diantaranya berada di Amerika Serikat.

Diberitakan Reuters, Senin (8/2/2016), Honda sudah menarik 341 ribu model Accord buatan 2008 hingga 2010 yg memakai airbag Continental. Produsen mobil yang berasal Jepang itu sudah menerima laporan 1.575 klaim dan 2 orang luka-luka akibat airbag bermasalah.

Selain Honda, Fiat Chrysler juga menarik 112 ribu unit mobil di semua Amerika Serikat yg memakai airbag Continental. Beberapa model yg ditarik yakni Dodge Journey buatan tahun 2009, Dodge Grand Carnavan, Chrysler Town, dan Country.

Sebelumnya Takata juga sudah menarik 25 juta unit mobil akibat airbag yg bermasalah. Akibat hal itu, 10 orang dilaporkan tewas dan 100 orang luka-luka.

Lembaga Keselamatan Jalan Raya Nasional (NHTSA) Amerika Serikat mencatat, sepanjang 2015 lalu, jumlah mobil yg ditarik di negara itu mencapai 51,3 juta unit. Jumlah itu yaitu hasil 868 penarikan dengan isu atau penyebab yg berbeda. (nkn/rgr)
Sumber: http://oto.detik.com

Mobil Terbaru

Related Article Pemasok Airbag Pesaing Takata Tarik 5 Juta Mobil Di Seluruh Dunia

Selasa 15 Maret 2016 | Berita Otomotif

Kabar terbaru mengenai Mazda CX-4 kembali mencuat. Jika sebelumnya dikatakan bahwa mobil baru ini mulai rilis di akhir tahun 2016 dan dipasarkan awal 2017, ternyata…

Rabu 9 Maret 2016 | Berita Otomotif

Dubai -Kecelakaan maut menimpa sebuah Ferrari 458 Italia di Dubai. Mobil menabrak tiang, terbelah dua, dan menewaskan 4 penumpangnya. Direktur Departemen Lalu Lintas Kepolisian Dubai Saif…

Sabtu 31 Oktober 2015 | Berita Otomotif

Malang, KompasOtomotif – PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors sebagai distributor resmi kendaraan Mitsubishi di Indonesia tidak mengurangi jaringan penjualan dengan pembukaan diler resmi khusus…