ISUZU MOTOR INDONESIA

AUTHORIZED DEALER

Menu

Pelumas “Supercar” Pertamina Dijual Bebas Bulan Depan

Sabtu, April 23rd 2016.

Bandung, KompasOtomotif – PT Pertamina Lubricants pada Agustus 2015 memperkenalkan produk pelumas terbaru varian Fastron Platinum buat supercar, yakni Platinum SAE 0W-40  dan Platinum Racing SAE 10W-60. Platinum khusus mobil super, sedangkan Platinum Racing, oli di kelas mobil sport dan racing car.

Eko Ricky Susanto, Brand PCO and Specialist Manager Retail Marketing PT Pertamina Lubricants menjelaskan, kedua produk tersebut mulai tersedia di bengkel-bengkel tertentu akan Mei 2016. Alasannya, sejak diperkenalkan Agustus 2015, ada dua proses yg harus dijalani sehingga baru dapat dijual bulan depan.

“Tadinya telah bersiap dijual, tapi ada proses yang lain seperti administrasi dan yang lain sebagainya yg belum selesai dan kalian juga kemarin itu masih mengujinya dan sekarang benar-benar telah siap. Baru Lamborghini Jakarta yg memakai pelumas tersebut di Indonesia,” ujar Eko di Bandung, Jawa Barat, Jumat (22/4/2016).

Menurut Eko, oli tersebut tak mulai tersedia di seluruh bengkel, atau cuma dijual di tempat khusus. Sebab, segmennya memang buat mobil super dan sport yg pasarnya juga sangat kecil. Tahap pertama disebarkan di pulau Jawa dan menyusul ke kota-kota besar lainnya di Indonesia.

“Kontribusinya memang sangat kecil dan memang segmennya buat kalangan tertentu saja. Bicara harga, Platinum 10W-60 Rp 298.000 per liter, dan Platinum Racing 0W-40 Rp 190.000 per liter. Biasanya mobil memakai 4 liter, dikalikan saja harga tersebut, jadi harganya segitu,” kata Eko.

Brand Image

Di tempat sama, Budi Surhayanto, Marketing Communication Manager PT Pertamina Lubricants, menambahkan, tujuan pertamina menghadirkan pelumas tersebut, pertama bagi brand image, dan kedua sebagai pembuktian bahwa Pertamina memiliki oli yg mampu digunakan di kendaraan berteknologi tinggi.

“Mobil super seperti ini kan teknologi mesinnya tinggi, jadi meskipun pasarnya kecil sekali, tetap kalian hadirkan bagi penggunanya di Indonesia,” kata Budi.

Targetnya dalam setahun, lanjut Budi cukup kecil, yakni cuma sekitar 1.000 hingga 2.000 liter. Berbeda dengan Fastron Gold yg mencapai puluhan ribu liter per tahun. “Intinya kami menyesuaikan permintaan pasar saja,” ucap Budi.

Sumber: http://otomotif.kompas.com

Mobil Terbaru

Related Article Pelumas “Supercar” Pertamina Dijual Bebas Bulan Depan

Rabu 16 Maret 2016 | Berita Otomotif

Jakarta, KompasOtomotif – Penjualan sepeda motor pada beberapa bulan pertama 2016 memang masih belum pulih. Pasalnya pasar turun cukup signifikan 11,1 persen, tercatat cuma 941.127…

Kamis 29 Oktober 2015 | Berita Otomotif

Jakarta, KompasOtomotif – Bocoran desain All New Toyota Kijang Innova telah beredar, tetapi karena cuma terlhat dari spyshot yg dikamuflase, masih sulit ditebak. Bahkan, dua…

Minggu 7 Februari 2016 | Berita Otomotif

Sepertinya Ferrari tak mulai ikut dalam pertempuran pasar SUV sekarang dan di masa yg mulai datang. Dalam sebuah wawancara, Bos Ferrari Sergion Marchionne mengatakan,”Ferrari SUV?…